Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hotel Murah di Solo untuk Tahun Baru, Mulai Rp 100.000-an

Kompas.com - 14/12/2022, 16:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengunjungi beberapa tempat wisata bisa jadi salah satu cara untuk merayakan pergantian tahun. Salah satu daerah yang bisa disambangi yaitu Kota Solo, Jawa Tengah. 

Khusus untuk wisatawan yang datang ke kota ini, ada beberapa hotel murah di Solo yang bisa dijadikan tempat bermalam sekaligus untuk tahun baruan.

Baca juga:

Kompas.com merangkum beberapa rekomendasi hotel murah di Solo yang bisa jadi pilihan, dengan periode menginap mulai Sabtu (31/12/2022) hingga Minggu (1/1/2023). Simak rekomendasinya:

Hotel di Solo yang murah untuk tahun baru

 

1. Hotel Kaloko Syariah

Penampakan suasana Kaloko Hotel Solo.Dok. INSTAGRAM @Kalokohotel Penampakan suasana Kaloko Hotel Solo.

Kaloko Hotel Syariah berlokasi di Jalan Gajahmada Nomor 77, Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Hotel bintang dua ini mengusung gaya tradisional dan dilengkapi fasilitas, seperti akses Wi-Fi, AC, serta transportasi antar jemput bandara.

Tarif menginap semalam untuk kamar Standar Twin berdasarkan salah satu situs web pemesanan hotel, misalnya, mulai Rp 144.999 dan belum termasuk sarapan.

Baca juga:

Ada juga kamar Superior Twin dan kamar Superior Double untuk dua orang, tarif menginap malamnya mulai Rp 287.999 dan belum termasuk sarapan. 

Kaloko Hotel Syariah berada tidak jauh dari stasiun Solo Balapan, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar empat menit ke lokasi menggunakan kendaraan bermotor

2. Holabeds Hotel/Hostel

Holabeds Hotel berlokasi di Jalan Yosodipuro Nomor B4, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Hotel bintang satu ini dilengkapi warna pastel dan pengunaan kayu di beberapa elemennya.

Baca juga:

Tarif menginap per malam untuk satu orang mulai Rp 156.050 untuk kamar Single Comfort, sudah termasuk akses WiFi namun belum termasuk sarapan.

Lokasinya cukup mudah diakses transportasi umum dan strategis karena dekat dengan Solo Paragon Mall. Dari pintu belakang Solo Paragon Mall kamu cukup jalan kaki sekitar dua menit ke penginapan.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com