Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Penerbangan Langsung Thailand-Bali per 20 Januari 2023

Kompas.com - 17/12/2022, 20:32 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka rute penerbangan internasional langsung Bangkok-Denpasar pergi-pulang (PP) tahun depan, tepatnya mulai Jumat (20/1/2023). 

Penerbangan ini akan menghubungkan Bandara Internasional Don Mueang (BKK) di Bangkok, Thailand, dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, Bali. 

Baca juga:

"Melalui Bangkok Don Mueang, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia dapat terkoneksi ke kota tujuan di Thailand bersama Thai Lion Air (kode penerbangan SL)," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (17/12/2022).

Tersedia tujuh kali dalam sepekan, penerbangan ini akan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi Kelas Bisnis dan 156 kursi Kelas Ekonomi. 

Baca juga: Thailand Akhiri Darurat Covid-19 Per 30 September 2022, Ini Syarat Masuk ke Sana

Jadwal penerbangan Batik Air Thailand-Bali PP

Berikut jadwal penerbangan Batik Air rute Thailand-Bali PP mulai Januari 2023:

  • Pesawat dengan nomor terbang ID-7637 terbang dari Bali pukul 14.00 Wita, dan dijadwalkan tiba di Thailand pukul 17.15 waktu setempat.
  • Pesawat dengan nomor terbang ID-7636 terbang dari Thailand pukul 13.50 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Bali pukul 19.00 Wita.

"Wisatawan dari luar negeri, melalui Bali terhubung langsung ke destinasi favorit di Indonesia, antara lain Labuan Bajo, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Kupang, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Makassar, Manado, Ternate, Balikpapan, Pontianak, Tanjung Pandan, Batam, Medan, Pekanbaru, Sorong, Merauke dan kota lainnya," terang Danang.

Baca juga: Batik Air dan Thai Lion Air Rute Internasional Akan Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Sebagai informasi, setiap penumpang akan mendapat makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kilogram untuk Kelas Ekonomi dan 30 kilogram untuk Kelas Bisnis.

Penumpang juga dapat memanfaatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat ponsel dan tablet didukung oleh Tripper.

Baca juga:

Pesawat yang digunakan dalam penerbangan ini juga didukung oleh penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca.

Adapun fitur unggulan pesawat terletak di speaker yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara saat safety demo atau pengumuman dari kru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com