Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Cipatujah Tasikmalaya

Kompas.com - 19/12/2022, 16:10 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pantai Cipatujah jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan pencari panorama matahari terbenam (sunset). Letaknya di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jarak dari Pantai Cipatujah ke Alun-alun Kota Tasikmalaya, misalnya, cukup jauh yakni 74 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 2 jam 9 menit.

Baca juga:

Dikutip dari laman Badan Penghubung Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/2022), area pantai di sisi selatan Pulau Jawa ini memiliki luas sekitar 115 hektar.  

Jam buka dan harga tiket masuk Pantai Cipatujah

Kawasan Pantai Cipatujah, Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat, mulai ramai didatangi pengunjung seusai dibuka kembali Objek Wisata saat penerapan PPKM Level 2 Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (31/8/2021).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Kawasan Pantai Cipatujah, Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat, mulai ramai didatangi pengunjung seusai dibuka kembali Objek Wisata saat penerapan PPKM Level 2 Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (31/8/2021).

Pantai Cipatujah buka 24 jam. Dilansir dari Tribun Travel, harga tiket masuk ke Pantai Cipatujah mulai Rp 5.000.

Wisatawan bisa melakukan beragam aktivitas di pantai ini, antara lain berfoto dengan latar pantai atau karang, bermain pasir, menikmati panorama sunset, dan bersantai.

Baca juga:

Dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (24/10/2020), wisatawan juga bisa bermain air namun tetap harus berhati-hati dan sebaiknya jangan berenang sebab ombak di pantai ini bisa ganas dan berbahaya.

Jarak pantai ini dengan Pantai Sindangkerta juga tidak terlalu jauh yaitu 6,3 kilometer dengan durasi berkendara hampir 15 menit, sedangkan jaraknya ke Pantai Pamayangsari adalah 9,5 kilometer dengan lama perjalanan hampir 20 menit. 

Dengan demikian, wisatawan pun bisa menjelajahi lebih dari satu pantai dalam sehari. 

Baca juga: 5 Wisata Alam Tasikmalaya, Gunung hingga Sungai yang Unik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com