Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 24/12/2022, 11:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Wisatawan yang ingin liburan akhir tahun di lokasi yang berbeda namun dekat dengan Jakarta bisa mengunjungi Kepulauan Seribu.

Adapun Kepulauan Seribu termasuk wilayah administrasi DKI Jakarta dan bisa dicapai dengan naik kapal, salah satunya dari Pelabuhan Marina, dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/11/2022).

Baca juga:

Berikut rekomendasi pulau yang bisa jadi tempat wisata di Kepulauan Seribu, dikutip dari Antara, Sabtu (24/12/2022):

Rekomendasi pulau untuk wisata di Kepulauan Seribu

1. Pulau Harapan

Ilustrasi kapal yang bersandar di Dermaga Pulau Harapan di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Dok. Wikimedia Commons/Mujiyono SPt Ilustrasi kapal yang bersandar di Dermaga Pulau Harapan di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Berada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Pulau Harapan wajib dikunjungi oleh wisatawan pencinta aktivitas snorkeling. Mereka bisa melihat aneka ikan saat menyelam di kedalaman satu hingga dua meter. 

Di kawasan ini juga terdapat beberapa pulau resor yang bisa dikunjungi, antara lain Pulau Bidadari, Pulau Macan, Pulau Pantara, Pulau Ayer, dan Pulau Dolphin.

Baca juga: 6 Resor di Kepulauan Seribu, Serasa Liburan di Bali

2. Pulau Pramuka

Ilustrasi Pulau Pramuka.Shutterstock/Ahsanuddin Ilustrasi Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka merupakan bagian dari Kelurahan Pulau Panggang, sekaligus jadi pusat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Pramuka, antara lain Taman Nasional Laut, Pantai Sunrise, Pantai Sunset, dan Pantai Cikaya di Pulau Karya.

Baca juga:

Bila gemar bertualang dan berkemah, wisatawan bisa ke Pulau Semak Daun dengan naik kapal nelayan selama kira-kira 30 menit dari Pulau Pramuka. 

"Bisa juga mengunjungi Gusung Petrik dengan jarak tidak jauh dari pulau tersebut," kata  Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Jipandoli Nainggolan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com