Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pohon Natal Ikonis dan Instagramable di Jakarta 2022

Kompas.com - 25/12/2022, 11:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Riuh dan kegembiraan perayaan Natal, 25 Desember 2022 sudah terasa di berbagai penjuru Jakarta. 

Salah satunya tampak dari kehadiran pohon-pohon Natal raksasa, di sejumlah pusat perbelanjaan hingga area publik lainnya.

Baca juga:

Pohon Natal berukuran megah dengan ornamen nan indah ini lantas menjadi pilihan ikonik yang pas untuk dekorasi Natal.

Nah, berikut, lima area publik dengan pohon Natal kece di Jakarta, yang telah Kompas.com rangkum sebagai referensi kamu.

1. One Satrio

One Satrio, tempat nongkrong baru di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan ini punya pohon Natal setinggi tujuh meter yang berada persis di tengah area central garden-nya.

Keindahan sore hari di One Satrio kian estetik dengan kehadiran matahari di celah-celah gedung pencakar langit, menjadi latar panorama pohon Natal yang dinominasi kemerlap lampu berwarna hijau-oranye-putih-biru tersebut.

Pohon Natal di One Satrio, Mega Kuningan, Jakarta SelatanKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Pohon Natal di One Satrio, Mega Kuningan, Jakarta Selatan

"Kalau untuk tema, sebenarnya pohon Natal ini warnanya kita pilih dengan warna-warna One Satrio, kalau dilihat ada unsur hijau, biru, putih, oranye, dan pink soft," kata Marketing Communications Jakarta Setiabudi Internasional, Vina Charisma, saat ditemui Kompas.com di One Satrio, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Vina mengatakan, pohon Natal ini masih akan ada sampai Januari tahun depan.

"Bagi yang mau foto dengan pohon Natal, bisa datang sore jelang malam saja, di situ lampu pohon mulai dinyalakan, pemandangan matahari terbenam dan gedung-gedung juga bagus sore hari," tutur dia.

Selain itu, One Satrio juga menyelenggarakan acara parade Santa Clause, dua kali sehari khusus tanggal 24 dan 25 Desember 2022. Para santa akan berkeliling pukul 18.00 WIB dan 20.00 WIB, membagikan coklat kepada anak-anak kecil di sana.

2. Emporium Pluit Mall

Emporium Pluit Mall yang berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara ini memiliki sebuah pohon Natal dengan tinggi sekitar 10 meter di pintu masuk mal.

Pohon natal setinggi sekitar 10 meter berdiri di pintu masuk Emporium Pluit Mall, yang belokasi di Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (5/11/2022).  KOMPAS.COM/ZINTAN PRIHATINI Pohon natal setinggi sekitar 10 meter berdiri di pintu masuk Emporium Pluit Mall, yang belokasi di Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (5/11/2022).

Dikutip Kompas.com, Senin (5/12/2022), pernak-pernik khas Natal pun dipasang di setiap sudut pusat perbelanjaan itu.

Tak jauh dari pohon Natal, tepatnya di Main Atrium, Ground Floor, terdapat pula panggung kecil bertuliskan "My Little Pony: Christmas Fantasy".

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com