Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TMII Buka 24 Jam Saat Perayaan Tahun Baru

Kompas.com - 29/12/2022, 06:08 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan dibuka selama 24 jam pada Sabtu (31/12/2022) atau pada hari menjelang pergantian tahun 2023.

Dikutip dari Antara, kebijakan tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat memaksimalkan waktu untuk menikmati suasana TMII saat pergantian tahun.

"Kalau kemarin sudah melihat keindahan TMII, tapi siang hari. Nah ini akan ada satu 'ambience' (suasana) baru yang bisa dirasakan ketika di malam hari," kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono, di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: 6 Lokasi Perayaan Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta, Ada di TMII

Seusai direvitalisasi, lanjut dia, TMII juga menyuguhkan keindahan berbeda pada malam hari. Misalnya, dengan tata cahaya lampu-lampu, serta hiburan malam tahun baru.

Terdapat beragam pertunjukan seni mulai dari tarian, musik tradisional, serta pertunjukan tradisional yang telah disiapkan mulai pagi hingga malam pergantian tahun.

"Kami melibatkan komunitas-komunitas kesenian, baik dari masyarakat atau dari anjungan. Karena kita ada di TMII, keragaman budaya di sini akan ditampilkan," ujar Edy.

Baca juga:

Nantinya, akan dibagi menjadi lima zona penyelenggaraan kegiatan hiburan saat malam tahun baru di TMII. Hal itu dilakukan untuk mengurai jumlah pengunjung yang hadir.

Akan dihadirkan pula tujuh pemuka agama pada malam kontemplasi untuk bersama-sama mengajak warga memanjatkan doa bersama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Adapun puncak malam pergantian tahun baru akan diwarnai dengan pesta kembang api yang dipusatkan di panggung budaya Archipelago.

"Insya Allah ini akan menjadi satu hiburan yang sangat menarik. Semoga ini menjadi bagian dari menyongsong harapan yang lebih baik di tahun 2023," kata Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com