Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Museum Polri Jakarta Naik MRT dan Transjakarta

Kompas.com - 29/12/2022, 14:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Museum Polri di Jakarta Selatan menyimpan koleksi terkait sejarah kepolisian mulai dari era penjajahan hingga saat ini.

Pengunjung di Museum Polri saat ini tidak hanya bisa melihat pajangan, tapi juga beberapa koleksi yang boleh disentuh bahkan bisa dicoba.

Baca juga:

Salah satu koleksi yang bisa disentuh yakni media interaktif yang memberikan informasi lengkap seputar sejarah kepolisian, serta teknik penyidikan kepolisian saat ini.

Sementara itu, koleksi yang bisa dicoba adalah sepeda tua (ontel). Pengunjung dapat merasakan pengalaman bersepeda dengan latar suasana Indonesia pada zaman penjajahan. 

Apabila ingin berkunjung, Museum Polri termasuk mudah ditemukan karena lokasinya strategis berada dekat dengan jalan raya, dan mudah diakses menggunakan transportasi umum.

Panduan transportasi umum ke Museum Polri Jakarta

Museum Polri berada di Jalan Trunojoyo Nomor 3, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Lokasinya persis di sebelah Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (MABES POLRI) dan di depan Kantor Pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Baca juga: Hari Bhayangkara, Ini 3 Hal tentang Museum Polri

Naik MRT ke Museum Polri

Stasiun MRT terdekat dari Museum Polri yaitu Stasiun ASEAN.

Jaraknya kira-kira 650 meter, dengan waktu tempuh sekitar dua menit menggunakan kendaraan bermotor atau sekitar 10 menit berjalan kaki.

Baca juga:

Pengguna MRT yang berangkat dari Stasiun MRT Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, dan Senayan, bisa naik MRT rute Bundaran HI menuju Lebak Bulus.

Sementara itu, pengguna MRT yang berangkat dari Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, dan Blok M, bisa naik MRT rute Lebak Bulus menuju Bundaran HI.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com