Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Akan Terbang ke Bandung dari Medan dan Bali

Kompas.com - 02/01/2023, 09:56 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet akan melayani rute terbang langsung tujuan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) mulai Jumat (06/01/2023).

Adapun bandara asal yang melayani rute ini yakni Bandar Udara Kualanamu, Medan (KNO) dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS).

"Super Air Jet memperkenalkan destinasi baru SUPER Favorit perdana, yakni Bandung di Jawa Barat dan enam (destinasi) lainnya di Pulau Jawa setelah Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kulonprogo, dan Surabaya," kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari.

Keterangan tersebut dijelaskan dalam siaran pers yang Kompas.com terima pada Senin (02/01/2023).

Baca juga:

Ari menjelaskan, rute tujuan Bandung (BDO) melalui Medan (KNO) dan Bali (DPS) akan terbang tujuh kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari.

Rute penerbangan dari Medan (KNO) ke Bandung (BDO) melengkapi penerbangan sebelumnya yang sudah ada, yakni dari Jakarta (CGK).

Bandara Husein SastranegaraKOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA. Bandara Husein Sastranegara

Sementara itu, rute penerbangan dari Bali (DPS) ke Bandung (BDO) melengkapi penerbangan sebelumnya yang sudah ada, yakni dari Surabaya (SUB) dan Jakarta (CGK).

Ari mengatakan rute terbaru ini diperkenalkan guna mendukung prinsip Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Jadwal penerbangan rute Bandung (BDO), Bali (DPS), dan Medan (KNO)

Pesawat Super Air Jet rute Medan (KNO) tujuan Bandung (BDO) dengan nomor penerbangan IU-788 berangkat pukul 06.00 WIB dan tiba pukul 08.30 WIB.

Baca juga:

Pesawat Super Air Jet rute Bandung (BDO) tujuan Bali (DPS) dengan nomor penerbangan IU-788 berangkat pukul 09.10 WIB dan tiba pukul 11.50 WITA.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yang dikelola Angkasa Pura I. Dok. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yang dikelola Angkasa Pura I.

Pesawat Super Air Jet rute Bali (DPS) tujuan Bandung (BDO) dengan nomor penerbangan IU-789 berangkat pukul 12.30 WITA dan tiba pukul 13.15 WIB.

Pesawat Super Air Jet rute Bandung (BDO) tujuan Kualanamu (KNO) dengan nomor penerbangan IU-789 berangkat pukul 14.00 WIB dan tiba pukul 16.20 WIB.

Baca juga: Puncak Libur Tahun Baru, Bandara AP I Catat 176.625 Penumpang

Perlu diperhatikan bahwa terdapat perbedaan waktu satu jam antara Bali dengan Bandung dan Medan. Oleh karena itu penumpang sebaiknya menyesuaikan jadwal kegiatan dengan waktu penerbangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com