Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Surut, Aktivitas di Stasiun Semarang Tawang Mulai Normal

Kompas.com - 02/01/2023, 11:11 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sempat terendam banjir, kini jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang-Alastua dan Kalibodri-Kaliwungu mulai berangsur normal.

Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah melayani naik turun penumpang seperti biasa.

Baca juga:

"Jalur tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu 20 kilometer per jam," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (2/1/2023).

Joni menyampaikan, pihaknya terus berupaya memperbaiki jalur rel kereta api (KA), agar kecepatan KA berangsur dapat ditingkatkan.

Sehingga diharapkan bisa segera dilalui kembali dengan kecepatan normal, agar kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

PT KAI minta maaf

Akibat terganggunya layanan kereta api akibat Banjir Semarang itu, PT KAI punmenyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan.

"KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan yang terganggu perjalanannya akibat banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu," ujar Joni.

Baca juga: Libur Nasional Januari 2023, Langsung Weekend Semua

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku.

Banjir surut, aktivitas penumpang dan kereta api di Stasiun Semarang Tawang berangsur normal.dokumentasi KAI Banjir surut, aktivitas penumpang dan kereta api di Stasiun Semarang Tawang berangsur normal.

KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal tujuh hari sejak jadwal keberangkatan KA. 

Informasi lebih lanjut terkait pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui nomor telepon yang tertera di setiap dinding kereta.

Baca juga: Ada Libur Panjang Januari 2023, Bisa Liburan 3 Hari

Info juga bisa didapat melalui Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com