Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Iruum Complex, Tempat Nongkrong ala Korea di Tangerang

Kompas.com - 02/01/2023, 17:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Market Iruum atau Iruum Complex jadi salah satu tempat wisata di Tangerang yang menawarkan nuansa ala Korea Selatan. 

Tempat ini beralamat di Lantai G gedung South 78, Jalan Gading Serpong Boulevard, Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Baca juga:

Tempat ini terdiri dari Iruum Foodcourt berupa restoran yang menawarkan hidangan khas Korea Selatan, Iruum Cafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong sekaligus menikmati makanan ringan khas Korea Selatan, dan Iruum Supermarket untuk berbelanja aneka produk dari Korea Selatan.

Ada pula pula Iruum Studio sebagai tempat berfoto sekaligus menyewa seragam murid sekolah di Negeri Ginseng, dan Iruum Cooking Class bagi pengunjung yang ingin belajar membuat masakan Korea Selatan.

Baca juga: 5 Tempat Makan Instagramable di Tangerang Selatan

Dibuka pada Maret 2022, tempat ini seluruhnya di dalam ruangan (indoor) sehingga bisa dikunjungi kala matahari tengah terik atau hujan turun. 

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, misalnya dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, berikut salah satu rutenya:

Rute ke Iruum Complex di Tangerang

Jarak dari Monas ke Iruum Complex hampir 30 kilometer dengan waktu tempuh hampir 1 jam. 

Dari Monas, wisatawan bisa berkendara ke Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian berbelok ke kiri ke Jalan Majapahit dengan gedung Istana Merdeka di seberang kanan.

Tetap berkendara di Jalan Majapahit sejauh kira-kira 750 meter atau ketika sudah menjumpai perempatan besar dengan Toko Singer Harmoni di sebelah kiri. Kemudian belok kiri ke Jalan Suryopranoto, lalu terus berkendara hingga Jalan Balikpapan dan Jalan Kyai Caringin. 

Baca juga: 10 Wisata Menarik Tangerang, Pas untuk Liburan Akhir Pekan

Wisatawan terus berkendara hingga menyeberangi jembatan untuk berada di Jalan Tomang Raya. 

Bila wisatawan menjumpai underpass, sedikit belok ke kanan untuk masuk ke underpass tersebut guna masuk ke Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Tetap berkendara di Jalan Tol Jakarta-Tangerang/Jalan Tol Merak-Jakarta sejauh kira-kira 19 kilometer (km). 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com