Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta Kelas Eksekutif dan Premium 

Kompas.com - 05/01/2023, 22:15 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

Sumber PT Railink

KOMPAS.com - Informasi mengenai harga tiket kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dibutuhkan calon penumpang yang akan menggunakan layanan moda transportasi tersebut.

Mengutip laman Railink, kereta Bandara Soetta pertama kali beroperasi pada 26 Januari 2017 lalu.

Pada April 2021 lalu, PT Railink, sebagai pengelola kereta bandara menambah layanan kereta Bandara Soetta kelas premium. Jadi, penumpang bisa memilih layanan kereta Bandara Soetta eksekutif atau premium.

Baca juga: Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta dan Harga Tiketnya 

Beda kereta Bandara Soetta eksekutif dan premium 

Lantas, apa beda kereta Bandara Soetta eksekutif dan premium? 

Mengutip Tribun News, Selasa (2/8/2022), perbedaan dua kelas kereta bandara itu meliputi tarif, tempat duduk, dan jadwal perjalanan.

Suasana dalam gerbong Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun BNI City menuju ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/9/2018)KOMPAS.com/ Putri Syifa Nurfadilah Suasana dalam gerbong Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun BNI City menuju ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/9/2018)

 

Tarif kereta Bandara Soetta eksekutif di kisaran Rp 10.000 hingga Rp 70.000 per orang. Sedangkan, tarif kereta Bandara Soetta premium di kisaran Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per orang.

Adapun, formasi tempat duduk kereta Bandara Soetta eksekutif menghadap ke depan semua. Sedangkan, tempat duduk kereta Bandara Soetta premium saling berhadapan seperti commuter line atau KRL.

Warga menggunakan KAI Bandara Premium dengan rute menuju Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Kamis (1/4/2021). PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatasi kapasitas tempat duduk penumpang menjadi 80 persen untuk KA Jarak Jauh dan 70 persen untuk KA Lokal. Pembatasan ini untuk menciptakan physical distancing (menjaga jarak) antar penumpang di tengah lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Warga menggunakan KAI Bandara Premium dengan rute menuju Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Kamis (1/4/2021). PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatasi kapasitas tempat duduk penumpang menjadi 80 persen untuk KA Jarak Jauh dan 70 persen untuk KA Lokal. Pembatasan ini untuk menciptakan physical distancing (menjaga jarak) antar penumpang di tengah lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

Saat ini, kereta Bandara Soetta melayani 40 jadwal perjalanan dari dan menuju Bandara Soetta setiap harinya, berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Railink, @kabandararailink.

Dari 40 jadwal perjalanan tersebut, 10 diantaranya adalah layanan kereta Bandara Soetta premium.

Baca juga: Naik Kereta Bandara Soetta, Sekalian Ngopi di 3 Kafe Stasiun BNI City

Halaman:
Sumber PT Railink
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com