Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Nginap di La Ranch Glamping Adventure di Pekalongan

Kompas.com - 06/01/2023, 20:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika mencari suasana menginap yang unik, bisa datang ke salah satu tempat glamping atau glamour camping di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Bernama La Ranch Glamping Adventure, obyek wisata ini menyediakan penginapan berupa glamping dengan layanan layaknya hotel atau resor. 

Baca juga:

"Coba datang ke sini La Ranch Glamping. Meskipun kami glamping, standar service kami seperti hotel dan resor," ujar Sales and Marketing La Ranch Glamping Adventure Reza Rizki Saputra, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/12/2022).

 

Mengusung penginapan berkonsep indian dan koboi, Reza mengatakan bahwa tempat ini bisa menjadi alternatif jika arah Puncak atau sekitarnya sudah terlalu ramai dan biasa. 

Tidak hanya penginapan, ada berbagai fasilitas lain yang melengkapi, seperti api unggun, area berkuda, kebun untuk animal feeding (memberi makan hewan), dan kafe tradisional. 

Tips berkunjung ke La Ranch Glamping Adventure

Jika tertarik berkunjung ke La Ranch Glamping Adventure, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan. 

1. Bawa barang pribadi secukupnya

La' Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah DOK. Instagram.com/laranchglamping La' Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah DOK. Instagram.com/laranchglamping

Sesuai namanya, fasilitas penginapan yang ditawarkan sudah cukup lengkap, di antaranya selimut, perlengkapan mandi berupa handuk, alat mandi, dan sarapan. 

"Teman-teman tidak perlu membawa barang macam-macam yang banyak, karena ammenities bathroom seperti handuk, sikat gigi, odol, dan lainnya sudah kami sediakan," kata Reza. 

Menurutnya, pengunjung tinggal datang membawa diri dan perlengkapan pribadi, seperti pakaian ganti, obat-obatan, dan keperluan khusus lainnya. 

Baca juga: Rute ke La Ranch Glamping Adventure Pekalongan, Tempat Glamping Bernuansa Indian

"Paling bawa sandal saja, sama kalau mau keluar jaga-jaga kalau hujan, bawa saja jas hujan," imbuhnya. 

Sementara itu, untuk yang datang ke kafe Pawon Mbah Tini, area menunggang kuda, atau animal feeding juga hanya perlu membawa diri, kata dia, karena semua sudah disiapkan. 

2. Reservasi online

Glamping bertema cowboy di La Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dok. La Ranch Glamping Adventure Glamping bertema cowboy di La Ranch Glamping Adventure, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Pengunjung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke La Ranch. Selain untuk memastikan ketersediaan tenda, kata Reza, pihak pengelola bisa menyiapkan kebutuhan lainnya untuk kenyamanan.

"Reservasi bisa melalui dm Instagram kita selalu aktif, Whatsapp, atau online travel agent, kita pakai tiket.com dan Traveloka," tutur dia. 

Baca juga: Itinerary 1 Hari di Pekalongan Jawa Tengah, Wisata Alam dan Glamping

Reza menjelaskan, biaya menginap di tipe Indian Tent mulai Rp 495.000 per malam untuk dua orang, sudah termasuk sarapan.

Sementara itu, tarif menginap di tipe Cowboy Cabin mulai Rp 649.000 untuk empat orang, juga sudah termasuk sarapan. Biaya kedua jenis tenda juga termasuk fasilitas penunjang, seperti gratis parkir. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com