Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Panoramic Hanya Beroperasi sampai Besok, Apa Alasannya?

Kompas.com - 07/01/2023, 15:07 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kereta Panoramic hanya akan beroperasi sampai besok atau hari Minggu (8/1/2023), setelah berjalan selama 15 hari sejak peluncuran pada Sabtu (24/12/2022).

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyampaikan, pemberhentian ini terkait dengan proses evaluasi operasional Kereta Panoramic yang akan dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca juga:

"Dalam proses evaluasi dan peningkatan pelayanan serta perbaikan, untuk sementara kereta panoramic tidak beroperasi sampai dengan kabar perjalananan pengoperasian kereta panoramic selanjutnya" kata Joni dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Sabtu (7/1/2023).

Baca juga: Kereta Panoramic Punya Atap Kaca, di Mana Penumpang Simpan Barang?

Kaca jendela kereta Panoramic yang bisa dibuka tutup. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Kaca jendela kereta Panoramic yang bisa dibuka tutup.

Sebagai informasi, Kereta Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan.

Pada periode soft launching mulai Sabtu (24/12/2022) hingga Minggu (8/1/2023), Kereta Panoramic dirangkaikan dengan Kereta Api Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta pergi-pulang (PP).

Baca juga:

Kereta ini didesain khusus dengan kaca tipe duplex tempered yang tahan pecahan dan panas. Kaca tipe ini dapat menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak kesilauan dan kepanasan.

"Jika kaca terkena benda asing, tidak akan membahayakan penumpang yang di dalam karena kaca tersebut tidak mudah berlubang. Jika kaca mengalami tekanan kuat, bentuknya hanya berupa retakan sehingga aman bagi penumpang," papar Joni.

Baca juga: 1.613 Penumpang Naik Kereta Panoramic sejak Hari Pertama Beroperasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com