Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urban Forest Cipete, Tempat Nongkrong yang Teduh di Jakarta Selatan

Kompas.com - 12/01/2023, 08:42 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika mencari sejumlah tempat nongkrong sekaligus ngopi dengan banyak pepohonan di Jakarta Selatan, wisatawan bisa mampir ke Urban Forest Cipete.

Berlokasi di Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 45, Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan, Urban Forest Cipete baru dibuka pada Oktober 2022. Jam operasionalnya dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga:

Tempat ini terdiri dari berbagai tempat minum kopi yang teduh karena dikelilingi pepohonan dan tanaman, bahkan dari pintu masuk.

Beberapa jenis tanaman yang ada, antara lain pohon pakis (Felicium decipiens), tanaman hias nolina (ponytail palm atau Beaucarnea recurvata), dan flamboyan (Delonix regia).

Kamu bisa pilih sendiri tempat ngopi mana yang suasananya paling sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Chillax Sudirman, Tempat Nongkrong Baru di Jakarta Selatan

Di Urban Space setidaknya ada empat tempat ngopi yang tersedia dengan area indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan). Pengunjung juga bisa duduk di bangku taman yang tersedia.

Salah Satu Cafe di Urban Forest, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2023)KOMPAS.com/SANIAMASHABI Salah Satu Cafe di Urban Forest, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2023)

Adapun rata-rata harga menu kopi di coffee shop yang ada di Urban Forest Cipete mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000-an.

"Urban Forest ini kan konsepnya hutan di tengah kota," kata salah satu petugas keamanan Urban Forest Cipete kepada Kompas.com, Rabu (11/1/2023).

Baca juga:

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke area Urban Forest alias gratis. 

Bila membawa kendaraan pribadi baik motor maupun mobil, mereka juga harus bayar parkir menggunakan Kartu Uang Elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com