Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Akan Terbang dari Yogyakarta ke Singapura per 3 Februari

Kompas.com - 12/01/2023, 12:10 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air (kode terbang ID) akan melayani penerbangan internasional langsung dari Yogyakarta menuju Singapura, pergi-pulang (PP), mulai Jumat (3/2/2023).

Pesawat terbang dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulon Progo menuju Bandara Changi di Singapura (SIN).

Baca juga:

"Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi Kelas Bisnis dan 150 kursi Kelas Ekonomi dalam mengakomodir penerbangan Yogyakarta-Singapura ini," terang Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Batik Air Terbang dari Yogyakarta ke Kuala Lumpur per 2 Februari 2023

Ilustrasi Yogyakarta.SHUTTERSTOCK/aditya_frzhm Ilustrasi Yogyakarta.

Setiap penumpang Batik Air rute Yogyakarta-Singapura akan mendapat makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kilogram untuk Kelas Ekonomi dan 30 kilogram untuk Kelas Bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment on demand yang dapat diakses dari perangkat smartphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Para penumpang juga bisa menonton beragam film, seperti film Indonesia, film Hollywood, dan film Korea Selatan. Ada pula gim dan majalah digital gratis, serta hiburan lainnya yang dapat dicoba.

Baca juga:

Adapun penerbangan Yogyakarta-Singapura merupakan rute kelima Batik Air menuju Negeri Singa, setelah dari Jakarta, Medan (Kualanamu), Surabaya dan Makassar.

Kata Danang, penerbangan rute internasional inidinilai menyediakan koneksi yang luas ke negara lain karena pelaku perjalanan dapat melanjutkan penerbangannya melalui Bandara Changi di Singapura menuju Malaysia (Penang, Langkawi, Kota Kinabalu), Thailand, Pakistan, India, dan Bangladesh.

Baca juga: Ini Usia Minimal Bayi yang Boleh Naik Pesawat Menurut Dokter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com