Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Wisata Bougenville Bandung: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Kompas.com - 13/01/2023, 21:34 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Taman Wisata Bougenville cocok menjadi salah satu tempat melepas penat sejenak dengan suasana alam di Bandung. 

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan pepohonan, tapi juga taman bunga, danau, dan Sungai Cigeureuh, dibarengi dengan suasana yang tenang.

Baca juga:

"Konsepnya alam benar-benar natural, kemudian ada klaster-klaster vila untuk wisatawan dari luar kota yang ingin beristirahat, tapi hanya menetap di penginapan," kata Marketing Manager Taman Wisata Bougenville Nanda Wiyatie, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (7/5/2022).

Taman Wisata Bougenville berlokasi di Jalan Gunung Puntang, Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Puntang.

Jaraknya dari Stasiun Bandung adalah 28-35 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 1 jam 45 menit.

Aktivitas di Taman Wisata Bougenville Bandung

Fasilitas kolam renang di Taman Wisata Bougenville, Bandung.dok. Taman Wisata Bougenville Fasilitas kolam renang di Taman Wisata Bougenville, Bandung.

Di Taman Wisata Bougenville, wisatawan bisa berenang di kolam renang yang disediakan, trekking ke hutan, menjajal flying fox, dan bermain di area playground (area bermain), dikutip dari Tribun Travel, Jumat (13/1/2023).

Jika ingin bersantai sejenak, wisatawan bisa mampir ke restoran Bale Puntang yang letaknya di tepi sungai sehingga menawarkan pemandangan alam. 

Baca juga:

Terdapat pula jembatan Skywalk yang bisa dijadikan spot foto Instagramable dan berbagai klaster vila berelemen utama kayu bagi pengunjung yang ingin menginap.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com