Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status Gunung Api Dieng Waspada, Wisata Pemandian D'Qiano Tutup Sementara

Kompas.com - 18/01/2023, 11:12 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Naiknya aktivitas Gunung Api Dieng dan Kawah Sileri menjadi level waspada sejak Jumat (13/01/2023), membuat wisata pemandian air panas D'Qiano Spring Waterpark tutup sementara.

" Sementara tutup sejak kemarin (17/01/2023)," kata admin D'Qiano Spring Waterpark saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/01/2023).

Baca juga: Kawah Timbang Dieng Berpotensi Mengeluarkan Gas Beracun, Aktivitas Warga Tetap Normal

Untuk diketahui, D'Qiano Spring Waterpark merupakan wisata pemandian air panas yang berada di seberang Kawah Sileri. Jaraknya sekitar 350 meter dengan waktu tempuh sekitar lima menit dengan jalan kaki.

Selain karena terdampak aktivitas Gunung Api Dieng dan Kawah Sileri, wisata pemandian D'Qiano juga ditutup sementara karena akan dilakukan renovasi.

"Insyaallah secepatnya akan dibuka," katanya.

Baca juga:

Wisatawan berendam di Pemandian Air Panas D'Qiano Dieng.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Wisatawan berendam di Pemandian Air Panas D'Qiano Dieng.

Dikutip dari laman Kompas.com (15/10/2022), wisata pemandian D'Qiano Spring Waterpark berada tepat di samping jalan utama menuju Tol Khayangan Sigemplong, dan di seberangnya terdapat Kawah Sileri.

Air panas yang digunakan di kolam renang berasal dari sumber mata air panas yang ada di Dataran Tinggi Dieng. Air tersebut kemudian dimanfaatkan wisatawan yang berkunjung ke Dieng untuk mandi dan berendam.

Baca juga:

Harga tiket masuk ke D'Qiano yaitu Rp 20.000 per orang. Beberapa fasilitas pemandian yang ditawarkan di sini meliputi kolam renang berisi air panas dan kolam bilas.

Apabila nantinya keadaan mulai aman dan wisata pemandian D'Qiano sudah dibuka, kamu bisa berkunjung ke sini untuk mencoba berendam.

Wisata pemandian D'Qiano Spring Waterpark buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. 

Baca juga: Wisata Dieng yang Mudah Dijangkau, Pas Dikunjungi Saat Musim Hujan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com