Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Tambah Penerbangan ke Pontianak dan Pangkalpinang

Kompas.com - 19/01/2023, 17:10 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan ke Pontianak, Kalimantan Barat, dan Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, mulai Rabu (18/1/2023) hingga Rabu depannya (25/1/2023).

"Penambahan frekuensi penerbangan ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk senantiasa memastikan kebutuhan konektivitas udara bagi masyarakat terpenuhi dengan baik," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (19/1/2023).

Baca juga:

Adapun rinciannya, Garuda Indonesia menambah 14 penerbangan Jakarta-Pontianak-Jakarta dan empat penerbangan Jakarta-Pangkalpinang-Jakarta.

Dengan demikian, selama periode itu, terdapat 60 penerbangan dari dan menuju dua destinasi yang difavoritkan saat perayaan Imlek ini.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

Sebagai informasi, pada penambahan frekuensi di rute-rute tersebut hingga saat ini Garuda Indonesia mencatatkan tingkat keterisian penumpang lebih dari 80 persen.

Selain penambahan tersebut, Garuda Indonesia juga menawarkan diskon tiket pesawat hingga 15 persen ke sejumlah rute menjelang libur Imlek 2023, dalam program bertajuk "Promo Tahun Baru Imlek".

Irfan menyampaikan bahwa pihaknya melihat Tahun Baru Imlek 2023 sebagai salah satu momen yang telah ditunggu oleh sebagian dari masyarakat.

Baca juga: 

Oleh karena itu, menurutnya, penambahan frekuensi serta program “Promo Tahun Baru Imlek”, diharapkan akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat atas layanan penerbangan yang aman dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat bagi mereka yang merayakan.

“Sekaligus juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah khususnya di tengah momentum pemulihan industri pariwisata saat ini,” pungkasnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Rute Melbourne-Bali PP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com