Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Balikpapan-Palu Mulai 19 Januari 2023

Kompas.com - 19/01/2023, 20:08 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air (kode penerbangan IW) terbang langsung dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Kalimantan Timur, menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu, Sulawesi Tengah (PLW) mulai 19 Januari 2023.

Penerbangan ini dijadwalkan tiga kali dalam seminggu, setiap Selasa, Kamis, dan Jumat, menggunakan pesawat jenis baling-baling (propeller) tipe ATR 72-500, atau ATR 72-600.

Baca juga: Wings Air Buka Rute Baru Labuan Bajo ke Maumere dan Tambaloka per Januari 2023

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, pesawat ini berkapasitas 72 tempat duduk kelas ekonomi, dengan tata letak 2-2.

"Penerbangan ini menghubungkan Balikpapan ke Palu sebagai rute antarpulau yang dilayani dari Kalimantan, setelah Kotabaru-Makassar dan Batulicin-Makassar," kata Danang dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis(19/1/2023).

Jadwal penerbangan Wings Air Balikpapan-Palu

Berikut jadwal penerbangan Wings Air Balikpapan-Palu pergi pulang (PP) mulai 19 Januari 2023.

- Pesawat dengan nomor terbang IW-1322 terbang dari Balikpapan pukul 08.10 WITA, dan dijadwalkan tiba di Palu pukul 09.30 WITA.

Baca juga: 6 Oleh-oleh Populer Khas Palu, Ada Kerajinan Kayu Hitam

- Pesawat dengan nomor terbang IW-1323 terbang dari Palu pukul 09.50 WITA, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan pukul 11.10 WITA.

Tugu Sambulu Gana atau Tugu Nol Kilometer Kota Palu.palukota.go.id Tugu Sambulu Gana atau Tugu Nol Kilometer Kota Palu.

"Tidak ada perbedaan waktu tempuh pada kedua kota tujuan, yakni menggunakan Waktu Indonesia Bagian Tengah (WITA)," tutur Danang.

Rute tersebut juga mendukung aksesibilitas di Kalimantan Timur dan kota tujuan lain, mencakup Banjarmasin, Berau, Malinau, Palangkaraya, Tana Toraja, Tanjung Selor, Denpasar, Jakarta, Makassar, Semarang, Surabaya, Tarakan, Yogyakarta, serta kota-kota lainnya.

Baca juga: Itinerary Wisata 3 Hari 2 Malam di Palu, Pantai sampai Sumur Raksasa

Selain itu, penumpang juga mendapat kemudahan perjalanan udara intra-Sulawesi Tengah dari Palu, yang terhubung ke Toli-Toli, Buol, Luwuk, Morowali serta wilayah lain seperti Gorontalo, Manado, Kendari, Ambon dan kota lainnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com