Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Romokalisari Adventure Land Surabaya Tambah Satwa Baru di Mini Zoo

Kompas.com - 20/01/2023, 13:00 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Romokalisari Adventure Land di Kota Surabaya, Jawa Timur, menambah satwa baru yaitu delapan jenis burung dan ayam di area Mini Zoo.

"Dari awal Romokalisari Adventure Land memang kita siapkan ada Mini Zoo, mulai dari ikan, rusa, kura-kura, kelinci, dan domba hias. Kemudian yang terbaru juga ada beberapa jenis satwa burung," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiharti, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (20/1/2023).

Baca juga:

Ditempatkan di kandang khusus, delapan jenis unggas yang ada di Mini Zoo Romokalisari Adventure Land adalah burung jalak hitam enam ekor, jalak suren enam ekor, burung murai enam ekor, dan burung nuri enam ekor.

Kemudian ada pula parkit australia (burung falk) enam ekor, burung kepodang enam ekor, burung gelatik enam ekor, dan ayam golden pheasant tiga ekor.

Baca juga: 46 Tempat Wisata di Surabaya, Jelajahi Kota hingga Alam Terbuka

Satwa ayam golden pheasant yang ada di Mini Zoo Romokalisari Adventure Land, Kota Surabaya, Jawa Timur.Dok. Pemerintah Kota Surabaya Satwa ayam golden pheasant yang ada di Mini Zoo Romokalisari Adventure Land, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Selain unggas tersebut, Mini Zoo Romokalisari Adventure Land juga memiliki satwa lainnya, di antaranya kura-kura sulcata delapan ekor, domba merino 10 ekor, dan kelinci rex dewasa 33 ekor.

Jika mengunjungi Mini Zoo, wisatawan tidak hanya bisa melihat tapi juga memberi makan satwa. Di area itu sudah ada pedagang yang khusus menjajakan makanan satwa.

"Yang menjual makanan satwa dari warga MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) di sana. Jadi pengunjung yang datang bisa kasih makan kelinci, makan rusa, domba, dan kura-kura," ujar Antiek.

Baca juga: Eco Wisata Romokalisari, Wisata Baru Surabaya yang Buka September 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com