Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Terbang Perdana dari Yogyakarta-Singapura 30 Januari 2023

Kompas.com - 24/01/2023, 09:09 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air (kode terbang ID) akan terbang perdana dari Yogyakarta secara langsung (direct flight) menuju Singapura, pergi-pulang (PP) mulai Senin (30/1/2023).

Pesawat terbang langsung dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo, menuju Bandara Internasional Changi di Singapura (SIN).

Baca juga:

"Batik Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilis resmi yang Kompas.com terima, Senin (23/1/2023).

Jadwal penerbangan Batik Air Yogyakarta-Singapura PP

Berikut jadwal penerbangan maskapai Batik Air rute Yogyakarta-Singapura PP, mulai 30 Januari 2023:

  • Pesawat dengan nomor penerbangan JT-7297 berangkat dari Yogyakarta pukul 06.00 WIB, dan dijadwalkan tiba di Singapura pukul 09.00 waktu setempat.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan JT-7296 akan berangkat dari Singapura pukul 10.00 waktu setempat, lalu diperkirakan mendarat di Yogyakarta pukul 1.00 WIB.

Sebagai informasi, penerbangan ini akan berlangsung empat kali PP dalam seminggu, yakni setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Ilustrasi Malioboro di Yogyakarta.Dok. UNSPLASH/Farhan Abas Ilustrasi Malioboro di Yogyakarta.

Setiap penumpang Batik Air rute Yogyakarta-Singapura juga akan mendapat makanan dan minuman (inflight meals), juga gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30 kg kelas bisnis.

Ada pula fasilitas hiburan gratis (inflight entertainment on demand) yang dapat diakses dari perangkat smartphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Baca juga: Ada DAMRI dari Bandara YIA ke Imogiri Bantul, Berikut Jadwalnya

Para penumpang juga bisa menonton beragam film dengan berbagai genre, seperti Indonesia, Hollywood, dan Korea Selatan. Selain itu, dapat bermain games, membaca majalah digital, dan masih banyak lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com