Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Terjun Havasu di Grand Canyon Amerika Buka Kembali 1 Februari

Kompas.com - 27/01/2023, 17:56 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Air Terjun Havasu di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat (AS), akan kembali dibuka secara terbatas mulai Rabu (1/2/2023), setelah ditutup selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19.

Pada tahap awal pembukaan, pihak pengelola akan memprioritaskan penjadwalan ulang bagi pengunjung yang sudah melakukan reservasi tapi tertunda kedatangannya akibat pandemi Covid-19.

Baca juga:

"Status vaksinasi atau hasil negatif tes tidak dibutuhkan untuk saat ini," bunyi pengumuman dari laman Facebook resmi Air Terjun Havasu, dikutip Jumat (27/1/2023).

Pendaftaran untuk pengunjung baru ke Air Terjun Havasu

Air Terjun Havasu di Arizona, Amerika Serikat.Dok. UNSPLASH/Ameer Basheer Air Terjun Havasu di Arizona, Amerika Serikat.

Sementara itu, secara umum, pada tahun 2023 belum dibuka pendaftaran daring baru untuk pengunjung yang ingin datang ke air terjun setinggi 30 meter ini.

Meski demikian, masih ada kemungkinan untuk bisa wisata ke Air Terjun Havasu jika ada pengunjung dari reservasi sebelumnya yang tidak melakukan penjadwalan ulang alias ada jadwal kosong.

Baca juga:

"Satu-satunya cara untuk mendapatkan reservasi untuk tahun 2023 adalah dengan melakukannya dari daftar resmi," kata suku Indian Havasupai seperti dilansir dari CNN, Jumat (27/1/2023).

Adapun Air Terjun Havasu berada di area tanah milik Indian Havasupai dan dikelola juga oleh suku tersebut.

Walaupun dekat dengan Grand Canyon tetapi reservasi dan akses menuju Air Terjun Havasu tetap diurus oleh suku havasupai.

Baca juga: Jokowi Pergi ke Amerika Naik Garuda Indonesia yang Didesain Khusus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com