Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Terbang dari Aceh ke Medan mulai 1 Februari 2023

Kompas.com - 01/02/2023, 21:31 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Kualanamu (KNO) di Sumatera Utara menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ) di Aceh Besar, mulai Rabu (1/2/2023).

"Rute di bagian barat Indonesia ini diharapkan dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan masing-masing daerah," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis yang Kompas.com terima, Rabu (1/2/2023).

Baca juga:

Danang menambahkan, dengan dibukanya rute ini, Banda Aceh (BTJ) ke Jayapura (DJJ) yang berjarak 5.119,55 kilometer dapat ditempuh lebih cepat.

Rinciannya, durasi terbang Banda Aceh-Kualanamu selama kira-kira 55 menit, Kualanamu-Jakarta kira-kira dua jam, dan Jakarta-Jayapura sekitar lima jam 10 menit.

Baca juga: Lion Air Tambah Frekuensi Penerbangan Umrah dari Padang-Arab Saudi

Jadwal penerbangan Lion Air Aceh-Medan

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Aceh-Medan PP per awal Februari 2023:

  • Pesawat bernomor terbang JT-210 berangkat dari Medan pukul 08.30 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Banda Aceh pukul 09.40 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-211 berangkat dari Banda Aceh pukul 10.20 WIB, lalu dijadwalkan tiba di Medan pukul 11.25 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-306 berangkat dari Medan pukul 12.30 WIB, kemudian dijadwalkan tiba di Banda Aceh pukul 13.40 WIB.
  • Pesawat bernomor terbang JT-305 berangkat dari Banda Aceh pukul 14.20 WIB. Lalu dijadwalkan tiba di Medan pukul 15.25 WIB.

Baca juga: Syarat Ibu Hamil Naik Pesawat Lion Air, Catat Batas Usia Kehamilan

Penerbangan Lion Air rute Aceh-Medan PP dilayani dengan pesawat tipe Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi Kelas Ekonomi, atau Boeing 737-900ER berkapasitas 215 Kelas Ekonomi, dengan frekuensi terbang 14 kali PP dalam seminggu.

Lion Air menyediakan kuota bagasi gratis 20 kilogram bagi para penumpang dengan berat maksimal bagasi kabin adalah tujuh kilogram.

Selain itu, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis yang bisa diakses dari perangkat smartphone dan tablet didukung oleh Tripper.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com