Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pengunjung Padati Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023

Kompas.com - 05/02/2023, 17:31 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Masyarakat tampak memadati sepanjang Jalan Suryakencana dan Jalan Siliwangi, Kota Bogor pada Minggu (5/2/2023).

Sepanjang Jalan Suryakencana dan Jalan Siliwangi telah dipadati ribuan orang yang hendak menyaksikan perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023 pada Minggu (5/2/2023).

Pantauan Kompas.com, ribuan orang tumpah ruah ke jalan memadati pintu masuk atau Lawang Suryakencana hingga ke ujung Jalan Siliwangi.

Baca juga: Datang ke Perayaan Cap Go Meh di Bekasi, Catat 4 Hal Penting Ini

Para pengunjung yang datang ke lokasi  ingin menonton parade seni budaya serta gemerlap atraksi selama delapan jam. Mereka terdiri dari emak-emak hingga anak-anak.

Meski disengat terik matahari, masyarakat tetap rela berdesak-desakan mencari tempat menonton dari pinggir jalan.

Rela berdesakan demi bisa melihat acara

Salah satu pengunjung dari Jakarta bernama Deni (39) mengatakan, ia sengaja datang menyaksikan acara Cap Go Meh Bogor Street Festival, mumpung sedang liburan di Kota Bogor.

"Kebetulan saya lagi liburan ke Bogor, sekalian aja ke sini dan sudah nunggu dari tadi siang untuk nyari tempat," kata Deni bersama keluarganya yang datang dari Jakarta sejak siang.

Sepanjang Jalan Suryakencana dan Jalan Siliwangi telah dipadati ribuan orang yang hendak menyaksikan perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023 pada Minggu (5/2/2023).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sepanjang Jalan Suryakencana dan Jalan Siliwangi telah dipadati ribuan orang yang hendak menyaksikan perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023 pada Minggu (5/2/2023).

Deni mengaku bahkan harus rela duduk tanpa alas di dekat pagar pembatas besi. Sebab, para pengunjung dilarang masuk ke area utama.

Tak hanya di Lawang Suryakencana, sejumlah warga yang penasaran bahkan menumpuk sampai ke ujung Jalan Siliwangi.

Baca juga: Apa Itu Cap Go Meh, dan 5 Fakta Menarik Lainnya...

Hingga sore ini, rangkaian acara sudah mulai berjalan dengan menampilkan ratusan pelaku seni.

Atraksi seni budaya yang ditampilkan itu seperti Ogoh-ogoh dari Bali, Kendang Beleq dari Lombok, dan Bouraq dari Cirebon, ondel-ondel Betawi, reog Ponorogo, serta belasan pertunjukan dari sanggar kesenian dari Jawa Barat dan sekitarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com