Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menparekraf Ingin Ada Penerbangan Langsung dari India ke Indonesia

Kompas.com - 07/02/2023, 13:36 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin adanya penerbangan langsung dari India ke Indonesia.

Sebab, kata dia, saat ini jumlah wisatawan mancanegara dari India yang datang ke Indonesia baru 5,61 persen dengan menggunakan penerbangan transit.

Baca juga:

"Kami membayangkan bagaimana kalau ada penerbangan langsung," kata Menparekraf dalam Weekly Press Briefing secara daring, Senin (6/2/2023).

Biasanya, lanjutnya, wisatawan dari India datang menggunakan penerbangan transit melalui beberapa negara, seperti Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Padahal banyak wisatawan dari India yang menyukai Indonesia, terutama Bali.

Baca juga:

Ilustrasi India - Sebuah bangunan bernama Hawa Mahal di Jaipur India (Photo by Ibrahim Rifath on Unsplash).Photo by Ibrahim Rifath on Unsplash Ilustrasi India - Sebuah bangunan bernama Hawa Mahal di Jaipur India (Photo by Ibrahim Rifath on Unsplash).

"Para pelaku industri wedding organizer (penyelenggara acara pernikahan) di India ini mengatakan Bali sangat cocok karena ada art (seni), culture (budaya), spiritualitasnya juga ada dan dari segi biaya ini sangat terjangkau," terang Menparekraf.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan guna mengadakan penerbangan langsung dari India ke Indonesia.

 

"Kami akan langsung berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, mereka (India) juga sangat ingin untuk mulai penerbangan langsung ke Indonesia, kita harus siap," ucap dia. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com