Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Travel Fair 2023: Tiket PP Singapura mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 11/02/2023, 20:12 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelaran Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2023 telah berlangsung sejak 10-12 Februari 2023 di Main Atrium, Mal Gandaria City Jakarta Selatan.

Pameran perjalanan ini memberi harga khusus untuk tiket penerbangan ke berbagai negara, salah satunya Singapura yang dibanderol mulai dari Rp 3 juta pergi-pulang (PP).

Secara keseluruhan, tiket PP Jakarta-Singapura menjadi tiket paling murah dari semua destinasi mancanegara di pameran tersebut.

Baca juga: Tokyo Jadi Rute Terlaris di Singapore Airlines Travel Fair 2023

"Kalau promonya dari Singapore Airlines paling murah, ya kelas ekonomi ke Singapura itu Rp 3 juta," kata Head of Leisure Panorama JTB, Andini saat ditemui Kompas.com dalam acara Singapore Airlines-BCA Travel Fair 2023 di Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023).

Begitu pula disampaikan oleh Project Management Officer Bayu Buana, Anita Gouw, tiket termurah ada pada rute Singapura dan Hong Kong.

"Tiket paling murah itu di Asia, Singapore Airlines ke Singapura sekitar Rp 3 jutaan, dan Hong Kong Rp 3,4 juta," imbuhnya.

Harga tergantung waktu berangkat dan ketersediaan kursi

Namun, harga ini ternyara masih tergantung pada tanggal keberangkatan dan ketersediaan kursi.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pengunjung Singapore Airlines Travel Fair 2023 bernama Sherly.

Suasana di Singapore Airline-BCA Travel Fair 2023 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023)KOMPAS.com/SANIA MASHABI Suasana di Singapore Airline-BCA Travel Fair 2023 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023)

Adapun ia yang membeli tiga tiket ke Singapura untuk keberangkatan bulan April 2023, mendapat harga Rp 3,5 juta.

Baca juga: Cara Dapat Cashback Rp 2 Juta di Singapore Airlines Travel Fair 2023

"Saya beli tiga tiket, satunya Rp 3,5 juta untuk tanggal 10 April, tapi di tanggal itu lagi nggak ada harga promonya, tadinya sih mau ke Bangkok, Mei, tapi juga udah habis promonya," tutur dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com