Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Jepang Salah Satu Destinasi Favorit Orang Indonesia

Kompas.com - 13/02/2023, 19:06 WIB
Sania Mashabi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jepang menjadi salah satu destinasi yang paling diminati oleh orang Indonesia. Salah satunya terlihat dari gelaran Singapore Airline-BCA Travel Fair 2023.

Negeri Sakura menjadi salah satu destinasi liburan paling diminati karena memiliki empat musim dan budaya yang menarik untuk dieksplorasi.

Selain itu, Negeri Sakura juga belum lama ini dibuka kembali untuk wisatawan asing.

"Untuk saat ini di tahun 2023 setelah lepas masa pandemi orang mencari destinasi yang ke Jepang," kata Senior Sales Manager PT Wita Tour David Putrawan di Singapore Airline-BCA Travel Fair 2023, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga:

Alasan Jepang paling diminati

David mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabakan Jepang sangat diminati Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya pada 2023.

Alasan pertama, kata dia, karena Jepang baru membuka pintu masuk ke negaranya pada akhir tahun lalu setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19.

Baca juga:

Sementara alasan lainnya adalah karena Jepang memiliki keunikan pada setiap musim yang ada.

"Misalkan di bulan April itu sakura, lalu nanti di quarter ke tiga ada musim gugur dan di akhir ada musim dingin," ujarnya.

Ilustrasi sakura bermekaran di Hokkaido, Jepang.Dok. Shutterstock/TOMO Ilustrasi sakura bermekaran di Hokkaido, Jepang.

Dilaporkan Kompas.com (4/2/2023), kota di Jepang yang paling diminati saat Japan Travel Fair (JTF) 2023 WNI untuk wisata adalah Tokyo dan Osaka.

Baca juga:

"Rata-rata yang paling banyak ditanyakan dan deal itu ke Tokyo dan Osaka, sebagian besar mereka cari untuk jauh-jauh hari, bukan periode dekat," ujar Staf Tur Operator Bayu Buana bernama Airin saat ditemui Kompas.com, Jumat (3/2/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com