Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panduan Lengkap Wisata ke Glamping Menoreh Yogyakarta

Kompas.com - 17/02/2023, 06:31 WIB
Sania Mashabi,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Camping di Glamping Menoreh bisa jadi salah satu opsi liburan menarik saat berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tak perlu ribet untuk bisa camping di sana karena semua perlengkapan lengkap sudah disediakan dan ditambah fasilitas yang lengkap.

Baca juga: 5 Tips ke La Li Sa Farmer’s Village Yogyakarta agar Dapat Foto Bagus

"Untuk konsep glamping adalah penginapan yang berbaur dengan alam," kata Tim Marketing Glamping Menoreh bernama Epeng kepada Kompas.com, Jumat (10/2/2023).

Aktivitas di Glamping Menoreh

Glamping yang berlokasi di Jalan Ngelingo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo ini juga menyediakan berbagai aktivitas menarik, mulai dari keliling tempat wisata secara gratis, memberi makan hewan, offroad, hingga kegiatan makan siang di tengah hutan.

Adapun beberapa tiket masuk tempat wisata digratiskan jika memilih paket menginap tertentu di Glamping Menoreh.

Tiket tersebut antara lain tiket Tumpeng Menoreh, Kebun Teh Nglinggo, wisata edukasi, Puncak 9, Puncak Suroloyo, Puncak Widosari dan lain sebagainya.

"Nanti ada off-road dan makan siang di dalam hutan, terus wisata edukasi seperti pemerahan susu kambing, pembuatan teh tradisional dan kopi," ujarnya.

Harga dan fasilitas Glamping Menoreh

Harga menginap di Glamping Menoreh ini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 500.000 per malam untuk tiga orang pengunjung.

Fasilitas yang disediakan pihak Glamping Menoreh juga cukup lengkap yakni kolam pantai, kamar mandi luar, bed, dan bed cover 100 x 200.

Baca juga: Glamping di Kopi Tubing Park & Resort Bogor, Segini Harganya 

Kemudian area parkir, panggung mini, layar proyektor, pemanas air, tiket gratis masuk tempat wisata Tumpeng Menoreh hingga shuttle car.

Kolam Pantai di Glamping Menoreh, DI YogyakartaDokumen Glamping Menoreh Kolam Pantai di Glamping Menoreh, DI Yogyakarta

"Ada paket explore juga keliling objek wisata sekitar glamping menggunakan shuttle car," ujarnya.

Rute menuju Glamping Menoreh

Jika ingin menginap di Glamping Menoreh, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh kurang lebih sekitar satu setengah jam perjalanan dari Stasiun Tugu Pintu Timur.

Baca juga: 5 Aktivitas di Kopi Tubing Park & Resort, Bisa Glamping di Tepi Sungai

Apabila datang dari Stasiun Tugu, bisa keluar di pintu timur kemudian belok kanan menuju Jalan Tentara Rakyat Mataram lalu lurus sekitar 800 meter sampai bertemu Universitas Janabadra lalu belok kiri.

Selanjutnya lurus terus sepanjang kurang lebih 8 km kemudian belok kanan menuju Jalan Gedongan-Tempel lalu lurus terus kurang lebih 2 km kemudian belok kiri ke Jalan Daratan 3.

Baca juga: Kopi Tubing Park & Resort Bogor, Main Pasir Putih hingga Glamping 

Lurus terus sampai bertemu Rest Area Bero Minggir di sebelah kanan lalu belok kiri kemudian lurus terus sejauh kurang lebih 800 meter Menoewa Kopi Minggir di sebelah kanan lalu belok kiri.

Suasana Malam di Glamping Menoreh, DI YogyakartaDokumen Glamping Menoreh Suasana Malam di Glamping Menoreh, DI Yogyakarta

Kemudian lurus lagi sejah kurang lebih 2 km sampai bertemu Kantor Pusat Minggir di seberang jalan lalu belok kiri sejauh 500 meter berikutnya belok kiri lagi menuju Jalan Banjararum.

Baca juga: La Ranch Glamping Adventure: Lokasi, Jam Buka, Fasilitas, dan Harga

Lalu lurus terus sepanjang kurang lebih 10 km sampai bertemu Pasar Timbunan di sebelah kiri, kemudian lurus lagi sejauh 20 km dan bertemu Tugu Selamat Datang di Gerbosari.

Berikutnya lurus lagi sampai bertemu perempatan Plono belok kanan dan lurus lagi sejauh 5 km maka kamu akan sampai di Glamping Menoreh yang ada di sebelah kiri jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com