Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Favorit di Kobe, Ada Masjid Tertua di Jepang

Kompas.com - 17/02/2023, 07:00 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kobe merupakan ibu kota dari Prefektur Hyogo di Jepang. Wilayah ini terkenal akan daging sapi premiumnya (kobe beef) dan wisata alamnya lantaran diapit gunung dan laut.

 

Lokasi Kobe juga strategis karena dekat dengan Osaka. Menurut informasi dari Kobe Tourism Representative, Yamazaki, Kobe hanya berjarak sekitar 20 menit dari Osaka bila ditempuh naik kereta cepat.

Baca juga:

"Kobe cuma berjarak sekitar 20 menit dari Osaka naik Shinkansen, kalau dari Kansai Airport cuma sejam naik bus atau kereta," kata Yamazaki, saat ditemui Kompas.com dalam Japan Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jumat (3/2/2023).

Sementara itu, bila berangkat dari Tokyo, butuh waktu sekitar dua sampai dua setengah jam perjalanan naik Shinkansen untuk tiba di Kobe.

Tempat wisata populer di Kobe, Jepang

Buat wisatawan yang baru pertama kali ke Kobe, Yamazaki menyarankan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata berikut ini.

1. Kobe Harborland

Ilustrasi Kobe HarborlandShutterstock/@cowardlion Ilustrasi Kobe Harborland

Kobe Harborland hanya berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun Kobe dan bisa dicapai dengan berjalan kaki. Kawasan ini merupakan pusat perbelanjaan yang dipenuhi gerai-gerai kuliner, hiburan, dan fesyen, ditambah penginapan.

Pada malam hari, wisatawan bisa menikmati pemandanagn jalanan Kobe Gaslight Street. Area itu dipenuhi pepohonan yang berhiaskan lampu-lampu listrik. 

Pada pagi hari, wisatawan juga bisa mampir ke Taman Meriken, yang menghadap Dermaga Meriken untuk menikmati pemandangan laut nan romantis.

Baca juga: 8 Tips Persiapan Liburan ke Jepang untuk Pemula, Bawa Colokan Tipe A

2. Pegunungan Rokko dan Maya

Ilustrasi Rokko Cable Car di Gunung Rokkosan, Kobe, JepangShutterstock/@Osaze Cuomo Ilustrasi Rokko Cable Car di Gunung Rokkosan, Kobe, Jepang

Gunung Rokkosan dan Gunung Mayasan berlatar pemandangan Kobe, dan hanya berjarak sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota.

Di tempat ini, pengunjung bisa singgah ke peternakan untuk berinteraksi dengan domba dan kambing. Ada pula Rokko Garden Terrace, lokasi yang tepat untuk menikmati pemandangan dari ketinggian Gunung Rokkosan.

Berikutnya, ada Rokkosan Country House, tempat nongkrong yang dikelilingi pepohonan di Gunung Rokko, dan Maya View Line yang menyediakan jalur transportasi menggunakan kereta gantung (cable car) dari kaki gunung menuju puncak Gunung Maya. 

Baca juga: Alasan Jepang Salah Satu Destinasi Favorit Orang Indonesia

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com