Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Sempat Terpeleset di Jembatan Kaca Bromo, Menparekraf Minta Keamanan Dipastikan

Kompas.com - 20/02/2023, 20:39 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengingatkan pengelola jembatan kaca Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur untuk memperhatikan aspek keselamatan dan pengecekan sertifikasi jembatan.

Terlebih, belum lama ini viral video yang memperlihatkan Gubernur Jatim Khofifah terpeleset saat mencoba jembatan kaca tersebut.

"Kita memiliki sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, environment sustainability), tentunya ini perlu kita antisipasi ke depan, pengelola harus memastikan S-nya ini, safety (keamanan)," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara daring, Senin (20/2/2023).

Baca juga:

Terlebih, kata Sandi, saat musim hujan nanti permukaan jembatan berpotensi menjadi lebih licin karena basah.

Selain itu, keamanan juga termasuk dalam Standar Nasional Indonesia (SNI) yang ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

"Segera pengelola lakukan pengecekan dan pendaftaran sertifikasi ke lembaga sertifikasi yang sudah diberikan lisensinya oleh BSN," tegas dia.

Khofifah sempat terpeleset di jembatan kaca Bromo

Potongan video viral Gubernur Jatim Khofifah terjatuh saat menjajal jembatan kaca Gunung Bromo.TANGKAPAN LAYAR VIDEO Potongan video viral Gubernur Jatim Khofifah terjatuh saat menjajal jembatan kaca Gunung Bromo.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terpeleset saat mencoba jembatan kaca tersebut bersama rombongannya pada Kamis (16/2/2023) lalu.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com, Kamis, dalam video berdurasi 32 detik itu, terlihat rombongan Khofifah berjalan menuju tengah jembatan.

Baca juga:

Pengambil video berada di posisi belakang rombongan. Namun, tiba-tiba seseorang yang tepat berada di belakang Khofifah terpeleset dengan posisi kaki ke depan.

Kaki pria yang terjatuh itu mengenai Khofifah. Akibatnya, mantan Menteri Sosial RI itu juga ikut terpeleset di jembatan kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com