Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tempat Bermain Anak di Banjarmasin, Ada yang Gratis

Kompas.com - 20/02/2023, 21:09 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Banjarmasin memiliki beberapa tempat bermain anak yang bisa menjadi destinasi liburan bersama buah hati. Tempat bermain anak di Banjarmasin beragam mulai dari taman, area bermain (playground), wahana di dalam ruangan (indoor), hingga museum.

Sebagian dari tempat bermain anak di Banjarmasin itu, tidak dipungut biaya sehingga ramah di kantong. Selain bermain, anak-anak juga bisa belajar di tempat bermain tersebut.

Baca juga: 7 Wisata Malam Banjarmasin, Bisa Nongkrong di Tepi Sungai Martapura 

Berikut tempat bermain anak di Banjarmasin seperti dihimpun Kompas.com.

1. Taman Edukasi Banua Lalu Lintas

Taman Edukasi Banua Lalu Lintas di Banjarmasin, Kalimantan SelatanBanjarmasin Post Tribunnews/Noor Masrida Taman Edukasi Banua Lalu Lintas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Sesuai namanya, taman di Banjarmasin yang satu ini sangat cocok untuk mengedukasi anak-anak mengenai lalu lintas. Mengutip dari Banjarmasin Post Tribunnews, ada beragam wahana edukasi lalu lintas di taman ini. 

Misalnya, jalan raya mini lengkap dengan marka dan rambu-rambu lalu lintas. Kemudian, ada jembatan penyeberangan dan kereta api mini lengkap dengan lintasan rel yang mengelilingi taman.

Baca juga: 6 Danau di Sekitar Banjarmasin, Ada Lokasi Bekas Tambang

Orang tua juga bisa mengajak anak-anak untuk naik kereta mini tersebut. Selain itu, tersedia beberapa permainan anak-anak seperti ayunan, perosotan dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan AS Musaffa Nomor 2, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

2. Trans Studio Mini 

Jika tengah mencari tempat bermain anak indoor, maka Trans Studio Mini bisa menjadi alternatif. Trans Studio Mini merupakan taman bermain indoor yang menawarkan beragam wahana permainan seru untuk anak-anak.

Trans Studio Mini berada di Duta Mall Banjarmasin, tepatnya di di Jalan Ahmad Yani Km 2, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: 7 Taman di Banjarmasin, Cocok Buat Healing 

Tempat bermain indoor ini menempat lantai 5 dan 6 Duta Mall Banjarmasin. Saat memasuki area Trans Studio Mini, para pengunjung langsung disambut dengan replika miniatur Menara Eiffel dilengkapi dengan logo Trans Studio Mini.

Ada berbagai jenis wahana yang bisa dinikmati anak-anak, mulai dari roller coaster, paris swing, mobil bumper, kereta mini, go kart, dan lainnya.

3. Playground di Duta Mall 

Duta Mall Banjarmasin Kalimantan SelatanWikimedia Commons Duta Mall Banjarmasin Kalimantan Selatan

Masih berlokasi di Duta Mall Banjarmasin, ada beberapa area bermain (playground) untuk anak-anak, yakni Playtopia Junior, Kidzooona, Fun World dan Amazone.

Melansir dari laman resmi resmi Duta Mall Banjarmasin, semua playground tersebut berada di lantai 3F pusat perbelanjaan.

Anak-anak bisa menikmati aneka wahana permainan dan edukasi di playground tersebut. Mulai dari area trampolin, kolam bola, mobil-mobilan, seluncuran, hingga aneka mesin permainan di Fun World dan Amazone.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com