Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe dan Resto di Sekitar Danau Toba Bakal Jadi Lokasi Nobar F1 Powerboat

Kompas.com - 22/02/2023, 08:42 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Sejumlah kafe dan restoran di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara akan dijadikan tempat nonton bareng ajang F1 Powerboat yang digelar 24-26 Februari 2023.

Dikutip dari Antara, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, dengan menggandeng kafe dan restoran setempat, para wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menyaksikan balapan di danau toba.

"Kami memang sudah siapkan tribun dan juga Bukit Pahoda untuk area menonton. Namun, untuk mengakomodasi animo masyarakat yang tinggi, kami kerja sama dengan kafe dan restoran di sekitar Danau Toba untuk dapat menjadi pilihan menonton yang kurang lebihnya dapat mengakomodir sekitar 10.000 kapasitas penonton,” ujar Maya di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (22/2/2023).

Baca juga:

Sembari menikmati pemandangan Danau Toba, para wisatawan yang menonton F1 Powerboat di kafe dan restoran tersebut diharapkan juga bisa sekaligus mencicipi kuliner khas Toba, sehingga mendapatkan pengalaman lengkap.

Terdapat 21 lokasi nobar yang sudah dikurasi. Untuk mengetahui nama-nama kafe dan restoran tersebut, wisatawan bisa mengecek di situs loket. com, termasuk mencari tahu kapasitas dan kontak yang dapat dihubungi.

Lokasi perhelatan F1 Powerboat (F1H20) yang digelar pada 24 Februari 2023-26 Februari 2023.Dok. Kementerian PUPR. Lokasi perhelatan F1 Powerboat (F1H20) yang digelar pada 24 Februari 2023-26 Februari 2023.

Adapun keberhasilan penyelenggaraan ajang ini diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang besar pula kepada masyarakat sekitar, khususnya pelaku usaha dan UMKM.

Baca juga: 5 Wisata Air Terjun Dekat Danau Toba, Cocok bagi Petualang

“Ajang balap powerboat ini dapat menjadi sebuah showcase bagi para pelaku usaha dan UMKM di sekitar Danau Toba untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk kulinernya sehingga dapat dinikmati dan juga semakin dikenal oleh wisatawan,” kata Maya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com