Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Kamar Hotel di Mandalika Relatif Normal Jelang WSBK 2023

Kompas.com - 23/02/2023, 13:20 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Tarif sewa kamar hotel dan homestay di kawasan Mandalika masih normal jelang ajang World Superbike (WSBK) pada 3-5 Maret 2023.

Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggraan WSBK dan MotoGP tahun lalu, di mana tarif sejumlah hotel terus naik mendekati perhelatan.

"Tarif sewa hotel menjelang WSBK 2023 ini tidak ada kenaikan seperti pada awal WSBK dan MotoGP tahun lalu," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Kamis (23/2/2023), seperti dikutip Antara.

Baca juga:

Kendati demikian, Lendek memastikan pelayanan teta ditingkatkan agar wisatawan merasa aman dan nyaman.

"Artinya pelayanan kepada wisatawan itu tetap ditingkatkan, meskipun harga sewa hotel saat ini normal saja," katanya.

60 persen kamar telah dipesan

Sejumlah pebalap memacu kecepatan pada latihan bebas pertama (FP1) World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/11/2022). Artikel ini berisi jadwal WSBK Mandalika 2023 yang akan digelar pada 3-5 Maret tahun ini.ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari Sejumlah pebalap memacu kecepatan pada latihan bebas pertama (FP1) World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (11/11/2022). Artikel ini berisi jadwal WSBK Mandalika 2023 yang akan digelar pada 3-5 Maret tahun ini.

Berdasarkan data sementara, jumlah kamar hotel di Mandalika yang telah dipesan sudah mencapai 60 persen kamar dari total 3.527 kamar hotel, baik di Mandalika maupun Lombok Tengah.

"Itu data sementara, untuk kamar hotel berbintang rata-rata udah dipesan," katanya.

Baca juga:

Meski aturan Covid-19 sudah diperlonggar seiring kasus Covid-19 kian terkendali, namun Lendek memastikan protokol kesehatan akan tetap dijalankan sesuai prosedur operasi standar (SOP).

"Sarana dan prasarana protokol kesehatan harus tetap disiapkan sesuai SOP, supaya tidak ada klaster kasus baru yang muncul," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com