Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Wamenparekraf Apresiasi Antusiasme Masyarakat Danau Toba terhadap Ajang F1 Powerboat

Kompas.com - 26/02/2023, 17:12 WIB
Yussy Maulia Prasetyani,
Hotria Mariana

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi antusiasme masyarakat sekitar Danau Toba terhadap ajang olahraga air internasional F1 Powerboat yang digelar di Balige, Sumatra Utara.

Sebagai informasi, ajang tersebut sudah dimulai sejak Jumat (24/2/2023) dan berakhir pada Minggu (26/2/2023). Sejak hari pertama pelaksanaan, masyarakat sekitar Danau Toba tampak antusias untuk menyaksikan ajang F1 Powerboat.

Pada hari kedua pelaksanaan F1 Powerboat, Angela pun menyempatkan diri untuk meninjau lokasi perhelatan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja.

“Sudah terlihat sekali antusiasme masyarakat terhadap gelaran ini," kata Angela dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Antusiasme masyarakat sekitar Danau Toba menyaksikan ajang kejuaraan perahu motor internasional, F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara.Dok. Kemenparekraf Antusiasme masyarakat sekitar Danau Toba menyaksikan ajang kejuaraan perahu motor internasional, F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatra Utara.

Baca juga: Tiba di Danau Toba, Jokowi Saksikan Atraksi Tim Jupiter TNI AU Jelang F1 Powerboat

Dalam kesempatan tersebut, Angela juga melihat kesiapan para pebalap yang mengenakan jaket merah yang berkumpul di area paddock.

Adapun jaket tersebut merupakan official merchandise F1 Powerboat karya anak bangsa alias produk lokal, @nevertoolavish.

Menurut Angela, ajang balapan perahu motor tersebut juga dapat menjadi kesempatan baik untuk mengenalkan Danau Toba ke dunia sekaligus membangkitkan pariwisata Indonesia, khususnya pascapandemi Covid-19.

"Selain mempromosikan pariwisata Danau Toba, event internasional F1 Powerboat dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan, khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal," ujar Angela.

Baca juga: Hasil F1 Powerboat Danau Toba: Bartek Marszalek Menangi Race 1

Sejumlah menteri juga turut hadir dalam perhelatan F1 Powerboat, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir. Dok. Kemenparekraf Sejumlah menteri juga turut hadir dalam perhelatan F1 Powerboat, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir.

Pada kunjungan tersebut, Angela tampak hadir bersama jajaran menteri lainnya, seperti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com