Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

F1 Powerboat Danau Toba, Penumpang Bandara Raja Sisingamangaraja XII Naik 20 Persen

Kompas.com - 27/02/2023, 11:04 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, lalu lintas penerbangan di Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Siborong-borong, Tapanuli Utara, mengalami peningkatan sekitar 20 persen seiring gelaran F1 Powerboat Danau Toba.

Catatan tersebut berdasarkan angka penumpang selama 20-25 Februari 2023 dan dibandingkan dengan periode yang sama pada pekan sebelumnya.

"Pergerakan penumpang pada 20-25 Februari 2023 secara kumulatif meningkat sekitar 20 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya yakni 13-18 Februari," kata Awaluddin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (26/2/2023).

Baca juga:

Adapun selama periode 20-25 Februari 2023, tercatat jumlah pergerakan penumpang di Bandara Raja Sisingamangaraja XII mencapai 6.888 penumpang dengan jumlah penerbangan sebanyak 73 penerbangan.

Sedangkan untuk pergerakan penumpang terbanyak terjadi pada hari Minggu (25/2/2023), yakni 1.538 penumpang dengan 22 penerbangan.

Bandara yang menjadi pintu masuk utama menuju lokasi perhelatan ini juga telah melayani kedatangan 173 delegasi F1 Powerboat Danau Toba yang berasal dari 13 negara, termasuk para pebalap yang berjumlah 20 orang.

"Ini berkat kolaborasi seluruh stakeholder, Bandara Raja Sisingamangaraja XII dapat mengelola peningkatan lalu lintas penerbangan dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik bagi para delegasi dan wisatawan yang datang," tutur Awaluddin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Di sisi lain, kejuaraan Dunia F1 Powerboat Danau Toba pada Sabtu, 25 Februari 2023, sudah memasuki hari kedua. Para pembalap melakukan latihan bebas yang berlanjut pada babak kualifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com