Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Wujil Aqua Park Semarang, Wahana Air ala Benteng Takeshi Jepang

Kompas.com - 01/03/2023, 17:06 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Semarang memiliki wahana permainan air (aqua park atau water park) baru, yakni The Wujil Aqua Park. Wahana air ini baru buka pada 21 Desember 2022 lalu.

Lokasinya berada dalam kompleks The Wujil Resort & Conventions. Tepatnya di jalan utama Semarang-Solo, yakni Jalan Soekarno-Hatta Km 25,5, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Kampoeng Kopi Banaran di Semarang Akan Tambah Fasilitas Baru

Marketing & Brand Manager The Wujil Resort & Conventions, Venni Arsintha menjelaskan, The Wujil Aqua Park mengusung konsep unik yang berbeda dari water park pada umumnya. 

Water park ini bukan water park pada umumnya hanya seluncuran, tapi kami menghadirkan tantangan balon apung seperti Benteng Takeshi,” jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

The Wujil Resort & Conventions di Kabupaten Semarang www.discoverasr.com The Wujil Resort & Conventions di Kabupaten Semarang

Bagi yang belum tahu, Benteng Takeshi merupakan sebuah acara TV asal Jepang berupa permainan dengan berbagai rintangan yang harus dilalui para peserta. Ada sejumlah rintangan yang berada di atas kolam.

Nah, konsep permainan menggunakan balon terapung di atas kolam itulah yang diadaptasi oleh The Wujil Aqua Park.

“Kolam untuk balon apung ukurannya kurang lebih 4x6 meter. Kapasitasnya kami batasi maksimal 50 orang saja,” imbuh Venni.

Baca juga: 9 Desa Wisata di Semarang, Ada Lokasi Rawa Pening

Meskipun berada dalam area hotel, The Wujil Aquapark terbuka untuk masyarakat umum yang tidak menginap di resort tersebut. Namun, ada beberapa kriteria pengunjung yang perlu diperhatikan demi faktor keamanan.

“The Wujil Aqua Park ini punya term and condition, salah satunya anak-anak yang bisa memakai aqua park ini usia minimal tiga tahun. Kalau dewasa tidak ada batasan usia, tapi berat badan maksimal 70 kilogram untuk keamanan,” terangnya.

Baca juga: Panduan Lengkap Wisata ke Boemisora di Kabupaten Semarang

Fasilitas The Wujil Aqua Park 

The Wujil Aqua Park Semarang, wahana air ala Benteng Takeshi di Kabupaten Semarang Dok. Instagram The Wujil Aqua Park, @thewujilaquapark The Wujil Aqua Park Semarang, wahana air ala Benteng Takeshi di Kabupaten Semarang

Selain wahana permainan air, The Wujil Aqua Park menawarkan beragam fasilitas menarik lainnya terutama bagi anak-anak.

Venni menuturkan, anak-anak bisa memberi makan kelinci dan burung. Selain itu, tersedia fasilitas panahan dan taman bermain atau playground.

Baca juga: Bukit Senja Diponegoro Semarang: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Secara berkala, The Wujil Aqua Park juga mendatangkan komunitas reptil sebagai hiburan sekaligus edukasi bagi anak-anak.

“Biasanya mingguan, kami hadirkan komunitas reptil dari daerah sekitar seperti Ambarawa, sebagai pelengkap. Jadi, adik-adik dan tamu juga bisa belajar tentang reptil seperti ular, kura-kura, dan lainnya,” ujarnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com