Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket Masuk The Wujil Aqua Park Semarang dan Jam Bukanya 

Kompas.com - 01/03/2023, 20:50 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - The Wujil Aqua Park adalah wahana air (water park atau aqua park) yang berada dalam area The Wujil Resort & Conventions di Kabupaten Semarang.

Obyek wisata  yang baru buka pada 21 Desember 2022 lalu ini, cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Baca juga: The Wujil Aqua Park Semarang, Wahana Air ala Benteng Takeshi Jepang

Marketing & Brand Manager The Wujil Resort & Conventions, Venni Arsintha mengatakan, daya tarik The Wujil Aqua Park wahana permainan balon terapung yang menyerupai reality show Benteng Takeshi dari Jepang.

Water park ini bukan water park pada umumnya hanya seluncuran, tapi kami menghadirkan tantangan balon apung seperti Benteng Takeshi,” jelasnya kepada Kompas.com, Rabu (1/3/2023).

Benteng Takeshi merupakan sebuah acara TV asal Jepang berupa permainan dengan berbagai rintangan yang harus dilalui para peserta. Ada sejumlah rintangan yang berada di atas kolam.

Baca juga: Boemisora, Tempat Wisata Baru di Semarang Bisa Camping dan Beri Makan Hewan

Aquapark The Wujil Resort& Conventions menawarkan keceriaan untuk keluarga yang berwisata.KOMPAS.com/Dian Ade Permana Aquapark The Wujil Resort& Conventions menawarkan keceriaan untuk keluarga yang berwisata.

Nah, konsep permainan menggunakan balon terapung di atas kolam itulah yang diadaptasi oleh The Wujil Aqua Park. Namun, pengunjung yang bermain di water park tersebut harus memenuhi syarat yakni anak-anak usia minimal tiga tahun. 

Sedangkan orang dewasa tidak ada batasan usia, tapi berat badan maksimal 70 kilogram untuk faktor keamanan.

“Tapi selama anak-anak didampingi ya monggo (silahkan) saja, karena masih banyak aktivitas lain seperti memberi makan kelinci dan burung, dimana untuk usia di bawah 3 tahun sudah bisa,” kata Venni. 

Baca juga: 10 Wisata Bandungan Semarang Berhawa Sejuk, Ada Tempat Baru yang Hits 

Selain permainan air, The Wujil Aqua Park menawarkan beragam fasilitas menarik lainnya terutama bagi anak-anak. Meliputi, rumah kelinci, rumah burung, panahan,  taman bermain atau playground, kafe, dan restoran.

Lokasi The Wujil Aqua Park cukup strategis karena berada di pinggir jalan utama Semarang-Solo. Tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 25,5, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com