Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motif Batik Mega Mendung dan Awan Hiasi Badan Pesawat Garuda Indonesia

Kompas.com - 02/03/2023, 23:21 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Motif batik mega mendung dan awan resmi menghiasi badan pesawat Garuda Indonesia mulai Kamis (2/3/2023). Pesawat dengan livery khusus ini akan terbang ke sejumlah rute domestik dan internasional selama tahun 2023.

"Peluncuran livery tematik ini merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk mengapresiasi karya anak bangsa salah satunya dengan mempromosikan hasil hasil karya terbaik pada armada Garuda Indonesia," terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (2/3/2023).

Baca juga:

Bertajuk The Beauty of Kembara Angkasalivery baru ini merupakan karya Reinhard Susanto dan mewakili perjalanan Garuda Indonesia selama lebih dari tujuh dekade, atau tepatnya 74 tahun.

Dari foto salah satu pesawat yang sudah menerapkan livery ini, yakni A330-900 Neo bernomor registrasi PK GPZ, motif batik mega mendung bisa dilihat di sisi yang mendekati bagian depan pesawat.

Motif tersebut berwarna senada dengan gradasi biru milik maskapai penerbangan ini.

Selain itu, terlihat pula awan dengan empat warna di bagian sayap, di antaranya warna jingga, biru, dan ungu. Tidak ketinggalan, ada angka 74 tergambar di badan pesawat.

Baca juga:

Livery tematik tersebut bermakna dukungan dan kepercayaan berbagai pihak yang menjadi energi bagi maskapai penerbangan ini.

"Peluncuran livery tematik ini juga merupakan wujud dari ungkapan terima kasih kami terhadap seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang telah mendukung kiprah Garuda Indonesia selama ini dalam memberikan kontribusi terbaiknya bagi negara dan masyarakat dengan kehadiran aksesibilitas udara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman," terang Irfan.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Rute Melbourne-Bali PP

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com