Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kereta Lebaran Sudah Terjual 15 Persen

Kompas.com - 06/03/2023, 13:47 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat penjualan tiket angkutan Lebaran sejak 26 Februari hingga 6 Maret 2023 sudah mencapai sekitar 175.000 tiket atau 15 persennya.

Adapun total tiket angkutan lebaran yang tersedia saat ini adalah 800.000.

"Sampai dengan saat ini berdasarkan pantauan kami dari tanggal 26 Februari hingga hari ini, kami sudah membuka sekitar 800.000 tiket dan dari jumlah tersebut telah terjual sekitar 15 persen atau 175.000 tiket," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, di Bandung, Senin (6/3/2023), seperti dikutip dari Antara.

Baca juga:

Adapun total jumlah tiket kereta api untuk angkutan lebaran saat ini adalah 3,5 juta tiket. Namun, jumlah itu di luar kereta api tambahan yang akan dioperasikan KAI.

Joni menegaskan, KAI akan terus memantau pergerakan penjualan tiket.

Ia berharap, skema pembukaan lebih awal ini membuat masyarakat bisa lebih awal dan matang dalam merencanakan perjalanan mudik atau berlibur.

"Sehingga untuk memaksimalkan pelayanan KAI kepada masyarakat maka KAI akan menjalankan kereta tambahan dan ini tentunya menambah jumlah tiket yang tersedia," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Buka sejak 26 Februari

Adapun tiket kereta lebaran sudah bisa dipesan sejak 26 Februari 2023 untuk keberangkatan 12 April 2023 atau H-45.

Sebelumnya, di luar masa angkutan lebaran, penjualan kereta api jarak jauh baru dapat dilakukan pada H-30 keberangkatan.

Baca juga:

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, ataupun kanal-kanal resmi penjualan tiket lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com