Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sewa Sepeda di Kebun Binatang Ragunan 2023

Kompas.com - 08/03/2023, 21:36 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bersepeda mengelilingi Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, bisa jadi salah satu kegiatan untuk mengisi akhir pekan. 

Jika tidak mau repot bawa sepeda sendiri, wisatawan bisa menyewa sepeda di Kebun Binatang Ragunan.

Baca juga:

Ada dua jenis sepeda yang bisa disewa yakni sepeda tunggal untuk satu orang dan sepeda ganda untuk dua orang pengunjung.

"Harga sewa sepeda di Ragunan Rp 10.000 untuk sepeda tunggal, dan Rp15.000 untuk sepeda tandem (dua orang) per jam," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, kepada Kompas.com, Rabu (8/3/2023).

Baca juga:

Sementara itu, pengunjung yang membawa sepeda sendiri ke Kebun Binatang Ragunan bisa memarkirkannya di area yang tersedia atau membawanya masuk.

Bila membawa sepeda memasuki area Kebun Binatang Ragunan, mereka akan dikenakan biaya Rp 1.000 di luar harga tiket masuk.

Cara masuk Kebun Binatang Ragunan

Seorang bapak dan anak yang sedang berkunjung melihat-lihat berbagai macam jenis burung langka di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Jumat (27/12/2019).kompas.com / Nabilla Ramadhian Seorang bapak dan anak yang sedang berkunjung melihat-lihat berbagai macam jenis burung langka di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan mulai Rp 4.000 untuk pengunjung dewasa, serta mulai Rp 3.000 untuk pengunjung anak.

Wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di Kebun Binatang Ragunan wajib memiliki atau membeli kartu Jakcard. Kartu ini bisa didapat di loket di Kebun Binatang Ragunan atau Monumen Nasional (Monas). 

"Syarat masuk Ragunan beli tiket masuk dengan sistem e-tiket yaitu kartu Jakcard," tutur dia.

Baca juga:

Sebagai informasi, kartu Jakcard dikenal sebagai prepaid smart card atau sejenis kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Bank DKI, sebagaimana dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Tarif kartu tersebut mulai Rp 45.000 sudah mencakup saldo Rp 20.000, serta mulai Rp 75.000 sudah meliputi saldo Rp 50.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com