Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Kebun Binatang Ragunan Akan Tambah 2 Ekor Komodo

Kompas.com - 09/03/2023, 17:15 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, berencana menambah koleksi satwa baru, yakni dua ekor komodo pada tahun 2023. 

"Untuk saat ini kami sedang berupaya bekerja sama dengan lembaga lain untuk mendatangkan komodo karena kami belum punya koleksi komodo," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada Kompas.com, Kamis (9/3/2023).

Baca juga:

Ia melanjutkan, diharapkan komodo jantan dan komodo betina yang merupakan endemik Nusa Tenggara Timur (NTT) ini akan datang tepatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Adapun saat ini Kebun Binatang Ragunan memiliki 2.275 ekor satwa yang terdiri dari mamalia, reptilia, aves, dan pisces.

Baca juga: Itinerary Seharian Wisata Murah Meriah di Jakarta Selatan, Ada Ragunan

Pengunjung melihat gajah sumatera di Kebun Binatang Ragunan pada hari kedua perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022). KOMPAS.com/ Tatang Guritno Pengunjung melihat gajah sumatera di Kebun Binatang Ragunan pada hari kedua perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022).

Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan dua satwa yang baru saja lahir pada tahun 2022 lalu yakni jerapah dan gajah sumatera.

Dua hewan ini, kata Bambang, baru diberi nama oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada awal Februari lalu, tepatnya Jumat (3/2/2023).

Jerapah yang lahir pada Agustus 2022 ini diberi nama Tazoo dan gajah Sumatera diberi nama Unggul.

Baca juga:

Sebagai informasi, wisatawan yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan harus memiliki Jakcard. Kartu ini bisa didapatkan di loket kebun binatang tersebut dan Monumen Nasional (Monas).

Harga tiket masuk Kebun Binatang Ragunan mulai Rp 4.000 untuk pengunjung dewasa, dan mulai Rp 3.000 untuk pengunjung anak. Kebun binatang ini buka dari Selasa hingga Minggu, pukul 07.00-16.00 WIB.

Baca juga: Harga Sewa Sepeda di Kebun Binatang Ragunan 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com