Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Dekat Gunung Sinabung Ini Tawarkan Sensasi Camping Berlatar Alam

Kompas.com - 10/03/2023, 07:35 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bila sedang berada di dekat Berastagi, Sumatera Utara, dan mencari lokasi buat piknik atau camping (berkemah), kamu bisa mampir ke Erdilo Coffee di Desa Kuta Rakyat, Kabupaten Karo.

Terletak di kaki Gunung Sinabung, kafe ini menyuguhkan pengalaman ngopi hingga camping dengan pemandangan gunung api tertinggi di Kabupaten Karo itu.

Baca juga:

"Kalau malam hari bisa lihat lampu-lampunya Berastagi dan Kabanjahe. Halamannya juga luas, bisa nge-camp, kita menyediakan tenda juga dan alat-alat camping," kata pemilik Erdilo Coffee, Iksan kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2023).

Ketentuan berkemah di Erdilo Coffee

Erdilo Coffee di Desa Kuta Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera UtaraInstagram/@erdilocoffeehouse Erdilo Coffee di Desa Kuta Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Bagi pengunjung yang ingin berkemah di halaman Erdilo Coffee, diperbolehkan membawa sendiri perlengkapan kemahnya atau menyewa dari pengelola.

"Yang mau nge-camp bisa bawa tenda sendiri dengan membayar biaya lapak Rp 30.000 per tenda, sudah masuk penjagaan kendaraan tamu dan penggunaan kamar mandi selama 24 jam," jelasnya.

Baca juga:

Sementara itu, bagi yang mau menyewa tenda, bisa langsung ke Erdilo Coffee dan membayar mulai Rp 100.000 untuk mendapat perlengkapan kemah.

"Penyewaan tenda dari Erdilo Rp 100.000 per tenda. Itu termasuk biaya sewa matras, tenda, parkir, dan kamar mandi. Tenda yang disediakan kapasitas 2-4 orang," tuturnya.

Untuk jam buka, halaman Erdilo Coffee buka 24 jam untuk aktivitas kemah.

Baca juga: Tak hanya Danau Toba, Sumatera Utara Punya Banyak Wisata Menarik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com