Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qatar Airways Akan Buka Rute Baru ke Medan dan Tambah Penerbangan ke Bali

Kompas.com - 10/03/2023, 10:00 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Qatar Airways mengumumkan rencana untuk membuka rute baru ke Medan, Sumatera Utara, dan menambah frekuensi penerbangan ke Denpasar, Bali, mulai tahun 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan saat perhelatan perjalanan dan pariwisata internasional ITB Berlin di Berlin, Jerman, pada Selasa (7/3/2023).

Baca juga:

"Kami bersemangat menawarkan lebih banyak cara untuk menyatukan dunia, menambah konektivitas, dan menjembatani kesenjangan dalam industri perjalanan," kata Qatar Airways Group Chief Executive Officer (CEO), Akbar Al Baker, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (10/3/2023).

Ia menambahkan, seiring dengan berkembangnya armada, jaringan, kerja sama, dan kehadiran secara internasional, pihaknya berencana untuk bekerja sama guna memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan masa depan yang meyakinkan untuk industri ini.

Buka tujuh rute baru

Pesawat Qatar Airways di Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.SHUTTERSTOCK/NUAMFOLIO Pesawat Qatar Airways di Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Dilansir dari Simple Flying, Qatar Airways berencana terbang ke Medan pada Januari 2024, tepatnya hari Senin (15/1/2024).

Adapun Medan merupakan salah satu dari tujuh destinasi baru yang akan dilayani oleh maskapai penerbangan ini. Ketujuh destinasi baru tersebut adalah:

  1. Chittagong di Bangladesh
  2. Juba di Sudan Selatan
  3. Kinshasa di Republik Demokratik Kongo
  4. Lyon di Perancis
  5. Toulouse di Perancis
  6. Medan di Indonesia
  7. Trabzon di Turkiye

Rute ke Trabzon direncakan akan dimulai pada tahun ini, tepatnya Jumat (16/6/2023), dilanjutkan oleh Lyon pada Senin (3/7/2023). Terakhir, ada Chittagong pada tahun 2024 yakni Senin (11/3/2024).

Baca juga: Qatar Airways Akan Tambah Rute Doha-Denpasar per 6 Desember 2022

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com