Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Lagi Penerbangan Ruteng-Kupang per 15 Maret 2023

Kompas.com - 10/03/2023, 12:00 WIB
Nansianus Taris,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air akan kembali membuka penerbangan rute Ruteng-Kupang di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Maret 2023 ini, tepatnya Rabu (15/3/2023).

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Frans Sales Lega Ruteng, Punto Widaksono mengatakan, manajemen layanan dari pusat sudah menjadwalkan penerbangan Ruteng-Kupang empat sekali dalam seminggu.

Baca juga:

"Penerbangan Wings Air telah dibuka kembali dengan rute penerbangan Ruteng-Kupang dan Kupang-Ruteng, terhitung sejak 15 Maret 2023. Dan agenda penerbangan dilaksanakan pada hari Senin, Rabu, Jumat dan hari Minggu," tutur Punto lewat keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (10/3/2023).

Jadwal itu, kata dia, bisa berubah kalau jumlah penumpangnya banyak.

"Jika memang penumpangnya banyak bisa setiap hari penerbangannya," tambah Punto.

Baca juga: Wings Air Kini Terbang 94 Kali Per Minggu di Maluku Utara, Ini Rinciannya

Ilustrasi pesawat ATR 72 yang digunakan oleh Wings Air. Wings Air terbang perdana dari Bandara Pondok Cabe Jumat (05/08/2022).DOK WINGS AIR Ilustrasi pesawat ATR 72 yang digunakan oleh Wings Air. Wings Air terbang perdana dari Bandara Pondok Cabe Jumat (05/08/2022).

Adapun jenis pesawat yang digunakan dalam penerbangan Ruteng-Kupang yakni pesawat ATR 72 dengan seri 500/600. Armada ini berkapasitas 68 kursi dari 72 kursi.

"Harapan saya mudahan-mudahan dengan dibuka kembalinya penerbangan layanan Wings Air ini, dapat langgeng selamanya untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat Manggarai," terang Punto.

Baca juga:

Menurutnya, pengguna jasa transportasi udara di Manggarai selama ini cukup tinggi.

Sebelumnya, kata dia, penerbangan maskapai ini diberhentikan pelayanan selama dua bulan lantaran cuaca buruk yang melandai wilayah itu.

"Ini kami lakukan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang," tutur dia.

Baca juga: Wings Air Layani Penerbangan Balikpapan-Toraja PP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com