Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips dan Cara Main TamiGO Coaster Lembang, Patuhi Rambu-rambu

Kompas.com - 10/03/2023, 15:43 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - TamiGo Coaster Lembang adalah wahana permainan yang menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coaster. Wahana permainan unik ini baru buka pada Desember 2022 lalu.

Pendiri & Pengelola TamiGO Coaster, Hadi Muhari mengatakan, ide awal TamiGO Coaster berangkat dari hobi bermain mobil tamiya bersama dengan anaknya.

“Saya dan anak suka main mobil tamiya di salah satu mal, kami juga punya beberapa unit tamiya. Nah, dari situ ide awalnya muncul, kenapa tidak kami bikin wahana serupa dengan konsep tamiya gokart ini, tapi bisa dinaiki orang,” ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (8/3/2023).

Baca juga: TamiGo Coaster Lembang, Wahana ala Tamiya dengan Sensasi Naik Roller Coaster

TamiGo Coaster Lembang, wahana yang menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coasterDok. TamiGo Coaster Lembang TamiGo Coaster Lembang, wahana yang menggabungkan konsep mobil tamiya, gokart, dan sensasi naik roller coaster

Wahana TamiGo Coaster menyerupai tamiya dan gokart dengan modifikasi penambahan beberapa fitur seperti rem dan pengaman. 

Sementara itu, lintasan TamiGo Coaster menyerupai lintasan tamiya dengan jalur berkelok-kelok dan turun. Saat menaiki wahana itu, kata Hadi, pengunjung bisa merasakan sensasi naik roller coaster dengan memanfaatkan gravitasi bumi, sehingga disebut sport gravity.

“Unit kami rancang di bengkel sendiri. Ada beberapa fitur yang kami sematkan, seperti fitur pengereman, kemudian unit akan belok sendiri mengikuti track (jalur), dari start sampai finish,” jelasnya.

Baca juga: Harga Tiket, Jam Buka, dan Lokasi TamiGo Coaster Lembang

TamiGo Coaster berada di kompleks Mendulang Art Resort & Resto di Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. Wahana permainan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00.

Adapun, harga tiket untuk anak-anak (usia 2-8 tahun) sebesar Rp 35.000 per anak. Sedangkan, tiket dewasa (di atas 8 tahun) sebesar Rp 70.000 per orang.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com