Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubeatz, Kafe Kabin Kekinian di Jakarta yang Tawarkan Serunya Karaokean dan Nonton Film

Kompas.com - 11/03/2023, 11:11 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tampaknya, tren gaya hidup kian beralih ke era digitalisasi, termasuk dalam menikmati hiburan yang makin praktis, seperti yang ditawarkan kafe kabin kekinian, Ubeatz.

Kafe ini menyajikan multientertainment. Jadi, tidak sekadar memenuhi kebutuhan berkaraoke saja, tetapi juga aktivitas lain, mulai menonton film, bermain game, meeting dan presentasi, hingga merayakan ulang tahun.

"Jadi lebih ke entertainment yang lebih positif, cuma memang animonya lebih banyak bernyanyi dan nonton bareng," kata CEO Ubeatz, Sugi kepada Kompas.com di Pos Bloc Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Baca juga: Naik Skywalk Senayan Park, Indahnya Panorama dari Pencakar Langit Jakarta

Pihaknya bisa juga menonton Netflix atau streaming video. Pengunjung tinggal log in dengan akun pribadi.

Kompas.com pun berkesempatan mengunjungi Ubeatz pada Kamis (9/3/2023) lalu. Lokasinya ada di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Sangat mudah diakses, sebab hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit saja dari Stasiun Juanda.

Lokasi Ubeatz yang cukup tersembunyi

Sesampainya di Pos Bloc, Kompas.com sedikit bingung dan bertanya pada satpam, di mana persisnya Ubeatz berada. Ternyata lokasi kafe ini agak tersembunyi dalam bangunan.

Pengunjung harus melewati lorong dan beberapa belokan untuk menemukan Ubeatz, hingga akhirnya sampai di salah satu ruang yang cukup mencolok dan bernuansa ceria. Terdapat tujuh kabin di ruangan tersebut.

Sesampainya di dalam, dua petugas menyambut kedatangan dan menawarkan paket yang ingin dibeli.

Baca juga: Pengalaman ke Pameran BLACKPINK Pertama di Jakarta, Lihat Kostum Asli

Tersedia sejumlah pilihan durasi penyewaan, mulai dari 30 menit seharga Rp 90.000, 60 menit seharga Rp 120.000, dan durasi 120 menit seharga Rp 180.000.

Setelah memilih paket, pengunjung bisa langsung memasuki kabin. Pendingin ruangan berfungsi dengan baik.

Kabin Ubeatz dengan desain kekinian yang penuh warnaKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Kabin Ubeatz dengan desain kekinian yang penuh warna

Pencahayaan ruangan kabin pun cukup terang, tanpa embel-embel lampu kelap-kelip yang kerap ditemui di ruang karaoke.

Satu ruang kabin bisa menampung sekiatar 4-5 orang pengunjung. Tersedia dua bean bag, sofa mini, dua mic, dan satu gadget yang berfungsi sebagai remote, di dalam ruangan.

Baca juga: Ada Kafe Kabin di Pos Bloc Jakarta, Bisa Karaoke Bareng Teman-teman

Setelah mengamati ruang seluas 2,4X3 meter itu, perhatian teralih pada petugas yang sibuk menjelaskan cara penggunaan gadget, sebagai pengganti remote.

Karaoke hingga nonton film di satu ruangan

Kompas.com mulai menjajah satu per satu melodi yang dimainkan. Mulai dari lagu galau putus cinta hingga lagu-lagu K-Pop semua tersedia. Bahkan, pengelola juga menyediakan alat musik tamborin mini untuk memberi kesan ceria.

Setelah puas bernyanyi, kegiatan beralih dengan menonton film. Pengelola telah menyediakan sejumlah aplikasi streaming. Jadi pengunjung hanya perlu log in pada akun aplikasi streaming masing-masing, lalu lanjut menonton film yang diinginkan.

Baca juga: Berwisata Naik Bus Tingkat Jakarta Bayar Atau Tidak? Ini Caranya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com