Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Blackpink di Jakarta, Tingkat Hunian Hotel di Sekitar GBK Naik

Kompas.com - 11/03/2023, 18:24 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tingkat keterisian kamar sejumlah hotel di daerah Jalan Jenderal Sudirman dan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, mengalami peningkatan signifikan terkait konser grup asal Korea Selatan, Blackpink.

Konser tersebut berlangsung dari Sabtu (11/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Baca juga:

"Ada peningkatan diangka 60 sampai 80 persen di hotel-hotel Sudirman dan dekat venue (lokasi) konser Blackpink," kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani, kepada Kompas.com, Sabtu (11/3/2023).

Haryadi mengatakan, biasanya pada akhir pekan tingkat keterisian hotel di Jakarta hanya sekitar 40 persen, namun saat ini meningkat saat ada konser Blackpink.

Baca juga: 7 Spot Foto Keren di BLACKPINK Pop-Up Store & Exhibition di Jakarta

Ilustrasi hotel.SHUTTERSTOCK/Kanyapak Lim Ilustrasi hotel.

Adapun peningkatan keterisian kamar hotel ini terlihat pada hari pelaksanaan konser grup yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé ini.

"Biasanya orang-orang itu suka last minute (pesan saat-saat terakhir atau mendadak)," ujarnya.

Kendati demikian, Haryadi belum mengetahui dari daerah mana saja pengunjung yang menginap di hotel sekitaran Sudirman dan GBK itu.

Baca juga:

Sebelumnya dilaporkan oleh Kompas.com, Sabtu (11/3/2023), konser Blackpink pada hari Sabtu dimulai sejak pukul 19.00 WIB, sedangkan pada hari Minggu akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Selain itu, pada siang hari terpantau kondisi arus lalu lintas menuju area GBK sudah mulai padat merayap, dikutip dari Kompas.com, Sabtu, (11/3/2023).

Baca juga: Retiro Park, Warisan Dunia UNESCO yang Dikunjungi Jisoo BLACKPINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com