Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Waso, Tempat Lihat Sunrise yang Anti-Mainstream di Labuan Bajo

Kompas.com - 27/03/2023, 21:17 WIB
Nansianus Taris,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Wilayah Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), tidak hanya terkenal akan Taman Nasional Komodo, tapi juga tempat wisata penyangga lain yang tidak kalah pesonanya.

Nama tempat wisata tersebut adalah Pantai Waso. Lokasinya di Desa Benteng Dewa, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat.

Baca juga:

"Pantai ini beda dari pantai lain. Di sini terlihat batu-batuan unik yang menurut kisahnya ada campur tangan para pendahulu di sini," kata warga setempat bernama Abdullah Mansah kepada Kompas.com, Minggu (26/3/2023).

Untuk diketahui, umumnya di pantai di Labuan Bajo hanya ditemukan pasir, sedangkan di Pantai Waso bisa dijumpai bebatuan yang kerap jadi spot foto.

Baca juga: Tiwu Empo dan Gua Liang Rodak, Tempat Camping Baru di Labuan Bajo

Selama berkunjung ke pantai ini, wisatawan juga bisa memancing, berenang, menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise), dan berkemah.

Abdullah menambahkan, pantai ini masih alami tanpa ada sentuhan apa pun sehingga wisatawan yang berkunjung bisa merasa kembali ke alam.

Baca juga:

"Kami akan jaga keaslian tempat ini dan terus promosi agar diketahui wisatawan nusantara hingga mancanegara," katanya.

Untuk berkunjung ke Pantai Waso, kata dia, wisatawan bisa melalui jalan darat yakni masuk Dari Desa Nagalili, lalu menyeberang di Kali Jamal.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat ke Labuan Bajo? Ini Rekomendasi Bulannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com