Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Suropati di Jakarta: Jam Buka dan Syarat Berkunjung

Kompas.com - 31/03/2023, 08:17 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS. com - Ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan? Menikmati suasana alam di Taman Suropati bisa jadi solusi. Lokasinya di Jalan Taman Suropati Nomor 5, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Kamu bisa jalan-jalan di kawasan taman atau duduk santai di kursi taman sembari membaca buku di bawah rindangnya pepohonan.

Baca juga:

"Kalau sore biasanya di sini suka ada yang jalan-jalan sembari ngasih makan burung merpati," kata petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut), Qonita Luthfia kepada Kompas.com, Rabu (29/3/2023).

Jika tertarik mampir ke Taman Suropati, simak jam buka dan aturan berkunjung berikut.

Taman Suropati buka jam berapa?

Kawasan Taman Suropati yang luas dan dilindungi pepohonan.KOMPAS.com/SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Kawasan Taman Suropati yang luas dan dilindungi pepohonan.

Taman Suropati terbuka gratis untuk umum, dan dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Jam operasional tersebut hanya berlaku untuk kunjungan di dalam kawasan Taman Suropati.

"Kalau sebelum dan sesudah jam tersebut (jam operasional) masih bisa berkunjung, asal di area luar (area lari)," kata Qonita.

Baca juga:

Lebih lanjut dikatakan, saat akan memasuki batas waktu kunjungan, petugas akan berpatroli ke dalam kawasan untuk memberitahu batas jam kunjungan di dalam area Taman Suropati.

Qonita menuturkan, jam operasional Taman Suropati ini diberlakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di dalam kawasan taman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com