Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Kota GBK: Jam Buka, Akses, dan Syarat Masuk

Kompas.com - 05/04/2023, 17:34 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Taman Kota Gelora Bung Karno (GBK) yang berlokasi di dekat Hutan Kota GBK, Jakarta Pusat, ini bisa menjadi alternatif lokasi piknik gratis pada akhir pekan.

Area taman cukup luas dan asri. Sejauh mata memandang, kamu bisa melihat panorama pencakar langit di tengah hijaunya hamparan rerumputan.

Baca juga:

Ada pula sebuah pohon beringin dengan sulur menjuntai yang akan melindungi pengunjung dari teriknya matahari.

Jam buka dan akses masuk Taman Kota GBK

Taman GBK, lokasi alternatif buat piknik selain Hutan Kota GBK, Jakarta PusatKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Taman GBK, lokasi alternatif buat piknik selain Hutan Kota GBK, Jakarta Pusat

Menurut informasi dari salah satu petugas keamanan GBK, Erlan Adrian, Taman Kota GBK buka lebih lama dari Hutan Kota GBK. Tepatnya mengikuti jam operasional kawasan GBK.

"Setiap hari, mengikuti jam buka GBK, tutupnya jam 10 malam," ucap Erlan saat ditemui Kompas.com di lokasi, Selasa (28/3/2023).

Meski begitu, Erlan tetap mengimbau pengunjung agar berhati-hati jika masih berada di Taman GBK lewat dari pukul 19.00 WIB. Sebab, pencahayaan di tempat tersebut terbilang masih minim.

"Kan gelap, paling sudah sepi jam tujuh atau jam delapan malam. Kalau di sana ada apa-apa atau gangguan dari orang iseng, bisa laporan ke kita petugas keamanan," tuturnya.

Untuk akses masuk, Taman Kota GBK hanya berjarak sekitar 200 meter dari Hutan Kota GBK. Tepatnya di seberang Lapangan Softball.

Kamu bisa masuk lewat Pintu Enam GBK yang ada persis di depan Stasiun MRT Istora Mandiri untuk bisa sampai di taman ini.

Baca juga:

Syarat masuk Taman Kota GBK

Tidak ada ketentuan khusus untuk bisa masuk Taman GBK. Pengunjung juga bebas menggelar tikar mini buat piknik di taman ini.

"Tapi kalau kumpul-kumpulnya banyak, lebih dari 15 orang, itu harus kasih surat izin dulu," kata Erlan.

Begitu pula bila ingin menggunakan lighting, drone, microphone, dan tripod harus berizin terlebih dulu.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com